Tentu anda tidak asing dengan yang namanya kecoa. Pasti banyak dari kalian yang geli atau bahkan takut dengan serangga ini. Kecoa memang dikenal dengan serangga yang menyukai tempat – tempat yang lembab dan kotor, maka tak jarang serangga ini dianggap menjadi sumber dari sumber penyakit. Serangga yang identik dengan kotoran dan bau yang tidak sedap ini sering muncul di lobang air didalam rumah atau di garasi.

Jika ada serangga ini pasti akan menganggap rumah atau ruangan itu ruangan yang kotor. Pasti kalian tidak mau kan rumah kalian dicap kotor gara – gara ada serangga ini.  Salah satu cara mengantisipasi datangnya kecoa adalah dengan selalu membersihkan rumah. Selain itu juga jangan lupa menutup lubang di dalam rumah atau tempat – tempat lain yang biasanya tempat bersarangnya kecoa. Tapi jika masih saja serangga kotor ini datang, coba siapkan 3 hal ajaib ini agar kecoa pergi dan tak kembali lagi

  • Ketimun dan Kaleng Alumunium

Siapkan beberapa potong buah ketimun lalu masukkan ke dalam kaleng alumunium yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Letakkan kaleng ini di tempat – tempat yang biasanya menjadi sarang kecoa. Meletakkan potongan timun didalam kaleng alumunium dipercaya akan membunuh kecoa karena bau yang dikeluarkan sangat tidak disukai bahkan bisa membunuh kecoa.

  • Kapur Barus

Bukan hanya berfungsi sebagai pengharum, ternyata kapur barus juga mempunyai manfaat sebagai pengusir kecoa karena kecoa tidak menyukai baunya. Tempatkan kapur barus ini didaerah dimana tempat kecoa biasa berkumpul seperti lobang kamar mandi atau di bawah wastafel. Tapi jangan sembarang meletakkan kapur barus ini agar tidak terkena oleh makanan atau tidak sengaja termakan oleh anak – anak.

  • Semprotan Cabai

Anda juga dapat membuat larutan pembasmi kecoa ini, caranya campur dua sendok teh pasta cabai dan merica dengan air lalu letakkan di botol semprot. Lalu semprotkan cairan ini didaerah – daerah sarang kecoa. Selain itu kalian juga dapat menyiapkan lada halus atau merica butir yang diletakkan didalam kain kassa untuk diletakkan disekitar tempat yang sering dilalui binatang berwarna coklat ini.

 

Sumber : liputan6.com, nova.grid.id, vemale.com

Tinggalkan Sebuah Balasan