dparagon.com – Sepertinya bukan suatu hal asing lagi jika kamu mendengar nama Sherlock Holmes. Yup! dia adalah detektif fiksi yang dikenal pandai memecahkan misteri. Kamu tau siapa penulisnya? Jika belum tau, yuk cari tau di 5 penulis misteri terbaik sepanjang masa. Bisa jadi penulis favoritmu ada di salah satu nya!

1. Agatha Christie, penulis “And Then There Were None”

      Dame Agatha Mary Clarissa Christie, adalah seorang penulis fiksi kriminal Inggris. Buku-buku Christie telah terjual sebanyak lebih dari satu miliar eksemplar dalam bahasa Inggris dan satu miliar lagi dalam 45 bahasa asing (hingga 2003). Salah satu tokoh terkenal karangan Christie adalah Hercule Poirot. Banyak dari karangan Christie yang kemudian di adaptasi dalam bentuk film maupun serial tv, bahkan Tahun ini film adaptasi berjudul “Murder on The Orient Express” yang di sutradarai oleh Kenneth Branagh dengan judul novel yang sama akan mulai ditayangkan mendekati akhir tahun ini loh!

2. Sir Arthur Conan Doyle, penulis “Sherlock Holmes.”

      Sir Arthur yang lahir pada 1859 ini merupakan pengarang yang paling terkenal dengan serial petualangannya yaitu Sherlock Holmes, seorang detektif fiksi yang eksentrik. Buku pertama Sherlock Holmes di terbitkan oleh Ward Lock & Co yang berpusat di London pada tahun 1886, mengenalkan kepada dunia tokoh fiksi detektif Sherlock Holmes bersama teman dokter setianya Dr. Watson.

3. Edgar Allan Poe, penulis “The Tell-Tale Heart”

     Poe merupakan salah satu pengarang cerita pendek di Amerika dan perintis karya fiksi detektif serta kriminal yang menarik imajinasi dan pembaca di seluruh dunia. Banyak dari karya Poe, termasuk “The Tell-Tale Heart” dan “The Fall of the House of Usher,” yang menjadi literatur klasik. Pada tahun 1849, Poe meninggal di usia ke 40 tahun karena sebab-sebab yang kurang jelas, terutama di duga karena alkohol, kolera dan hal-hal lain. Semenjak kematiannya, beberapa aspek kehidupan Poe, layaknya karya literatur miliknya, banyak diselimuti misteri.

4. Stephen King, penulis “It”

Penulis     Stephen King adalah seorang penulis lebih dari lima puluh buku, semua bukunya merupakan yang terlaris di seluruh dunia. Novel-novelnya yang bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi telah terjual lebih dari 350 juta eksemplar di seluruh dunia. Banyak dari bukunya yang kemudian diadaptasi dalam bentuk film, beberapa diantaranya adalah film The Shining, Carrie dan It.

Itu dia 4 penulis misteri yang karyanya terkenal di dunia. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selain berselancar di internet, dan membaca adalah salah satunya. So, kamu tertarik untuk membaca buku-buku mereka?

Tinggalkan Sebuah Balasan