Memanfaatkan barang bekas, bisa membantu kita untuk membuat hiasan kamar yang menarik agar kita lebih merasa nyaman di kamar.  Barang bekas banyak yang bisa dimanfaatkan untuk membuat dekorasi kamar, diantaranya adalah sebagai berikut:

        1. Wallpaper dari koran bekas

Koran lama yang menumpuk di rumah, hanya akan mengganggu pemandangan dan akan menjadi sarang nyamuk. Namun koran tersebut, bisa kamu manfaatkan untuk menghias kamarmu loh. Caranya, kamu tinggal membentangkan koran tersebut didinding kamarmu, dan menempelkannya di dinding. untuk posisi menempelkannya kamu tinggal atur sendiri sesuai keinginan.

 

Wallpaper kamar dengan koran bekas
    Wallpaper kamar dengan koran bekas

Bagaimana? unik bukan? kamu bisa langsung melakukannya di rumahmu lhoo. untuk anak – anak yang ingin mencobanya jangan lupa minta bantuan pada orang dewasa, ya 🙂

        2. Lampu tidur dari botol bekas

Selain membuat wallpaper darikoran bekas, kamu juga bisa membuat lampu tidur cantik dari botol bekas loo. Untu kali ini, botol bekas yang kita gunakan adalah botol yang berbahan kaca, seperti botol kecap, botol saus, dan botol lainnya yang berbahan dasar kaca. Nah, untuk membuat lampu ini, caranya pun juga sangat mudah lo, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa botol kaca. Lalu, gunting origami dan bentuklah sesuatu dari origami tersebut sesuai kenginan, dan tempelkan di permukaan botol. Setelah itu, kamu bisa memasukkan lampu tumblr yang kamu miliki ke dalam botol – botol tersebut lampu tidur cantik dan keren pun sudah dapat kamu pajang di kamarmu.

Hiasan dari botol bekas
                Hiasan dari botol bekas

 

   3.  Hiasan jam dinding

Untuk membuat hiasan yang satu ini, caranya tidak kalah mudah dengan yang sebelumnya, loo kamu tinggal mengambil majalah bekas yang kamu miliki, potong, kemudian buatlah gulungan sebanyak mungkin dari majalah yang kamu potong tadi. selanjutnya, kamu bisa menempelkannya di sekitar jam dinding kamarmu.

Hiasan jam dinding dari majalah bekas
   Hiasan jam dinding dari majalah bekas

Taraaa jam dinding cantik ini siap untuk menghias dinding kamarmu.

    4.  Bunga dari majalah bekas

Untuk membuat bunga cantik dari majalah bekas ini, kamu harus menggunting majalah bekas, kemudian menggulung gulungan majalah tersebut. selanjutnya kamu hanya perlu menyatukan gulungan tersebut sambil membentuk bunga yang kamu inginkan.

Hiasan bunga dari majalah bekas
         Hiasan bunga dari majalah bekas

Bagaimana ? cantik bukan? daripada majalah lamamu dibiarkan terpendam di rumah, akan lebih baik kamu manfaatkan untuk membuat bunga – bunga cantik ini bukan ?

5.  Hiasan cantik dari bohlam yang tidak terpakai

Satu lagi yang tidak kalah menarik untuk di aplikasikan adalah hiasan dari bohlam bekas ini, kalian bisa membuatnya menggunakan bohlam yang sudah tidak terpakai, kemudian bisa kamu cat, dan kamu gambar sesuai dengan keinginan, selanjutnya tinggal diganti deh, bagaimana gampang kan?

dekorasi dari bohlam
                   Dekorasi dari bohlam

 

Tinggalkan Sebuah Balasan