Melakukan olahraga di pagi hari sangat penting dilakukan. Namun sayangnya masih banyak yang menyepelekan aktivitas ini. Dengan rutin berolahraga di pagi hari, badan menjadi sehat, pikiran menjadi lebih fresh, serta lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas seharian. Tak harus melakukan olahraga berat, cukup berlari kecil selama kurang lebih 20 menit, atau berenang dan bersepeda. Maka Anda sudah bisa merasakan manfaatnya. Berikut macam-macam olahraga kecil bisa membuat anda sehat

Joging atau Lari Cepat

Jangan anggap remeh olahraga yang memang tergolong ringan. Walau cukup ringan, namun manfaat dari jalan cepat tidak kalah dengan olahraga-olahraga rumit lainnya. Anda yang ingin memanfaatkan pagi hari anda menjadi lebih bermanfaat dapat melakukan olahraga berjalan cepat ini. Olahraga ini tidak membutuhkan alat apapun. Anda cukup menyediakan waktu luang anda dan lakukanlah jalan cepat selama 10 hingga 15 menit. Jika anda tidak ingin ke luar dari wilayah rumah anda, maka anda cukup berjalan cepat di halaman rumah bahkan di dalam salah satu ruangan saja. Lakukanlah dengan rutin olahraga jalan cepat ini untuk kemudian mendapatkan stamina yang lebih kuat dan pagi hari anda pun menjadi lebih sehat.

Push Up

Lakukanlah olahraga push up menjadi olahraga ringan yang dapat anda lakukan di pagi hari. Pada kenyataannya, olahraga ini memang tidak terlalu berat. Hanya perlu beberapa menit saja untuk membakar kalori dengan melakukan push up. Selain itu, olahraga ini pun dapat bermanfaat untuk melatih stamina anda. Sehingga anda pun dapat menjadi lebih semangat dan segar dalam menjalani hari. Anda perlu menyiapkan alas olahraga seperti karpet olahraga dan lakukanlah push up di atasnya. Jika dibutuhkan, mintalah bantuan seseorang untuk menghitung timer berapa banyak push up yang dapat anda lakukan dalam satu hitungan waktu. Jadi, anda pun dapat semakin termotivasi untuk rutin melakukan push up setiap harinya.

Sit Up

Anda pun dapat melakukan olahraga sit up untuk mengisi waktu di pagi hari anda. Olahraga sit up ini diketahui ampuh untuk membakar kalori, khususnya di bagian tubuh sekitar perut. Bagi anda yang tidak ingin berlama-lama berolahraga, sit up pun merupakan salah satu pilihan yang paling tepat. Sit up dapat melatih tubuh anda menjadi lebih sehat dan membuatnya memiliki bentuk tubuh yang lebih ideal. Lakukanlah sit up ini dengan rutin setiap paginya. Lakukanlah minimal 30 banyaknya dalam hitungan waktu 5 sampai 10 menit. Ketika semakin terbiasa, tambahkanlah kuantitas sit up anda menjadi lebih banyak setiap waktunya.

Senam Lilin

Anda juga dapat melakukan senam lilin untuk menggerakkan badan anda di pagi hari. Senam lilin merupakan gerakan mengangkat kedua kaki lurus ke atas. Sederhana memang kelihatannya, namun jangan salah sangka senam lilin pun bermanfaat untuk melatih kesehatan tubuh anda dan membakar kelebihan kalori di beberapa bagian tubuh. Jika kamu ingin lebih efektif hasil berolahraganya, maka lakukanlah senam lilin dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun, jangan juga memaksakan diri hingga membuat bahaya. Olahraga yang baik tidak selalu harus berat, sederhana namun mengeluarkan keringat sudah dapat sangat bermanfaat untuk mengisi pagi anda. Jadi jangan ragu lagi dan milikilah tubuh sehat dengan berolahraga di pagi hari.

Plank Crawl

Olahraga ringan namun efektif untuk mengeluarkan keringat adalah plank crawl. Seperti yang diketahui, tidak ada gerakan khusus yang perlu anda lakukan untuk melakukan gerakan ini. Anda hanya perlu menyiapkan karpet olahraga dan tahanlah berat tubuh anda menggunakan kedua tangan anda. Awalnya, posisi ini akan terlihat seperti sedang merangkak. Akan tetapi, sebenarnya anda sedang melatih tubuh anda untuk dapat menahan berat badannya tetap seimbang. Latihan ini memang sangat dibutuhkan bagi anda yang ingin memiliki tubuh lebih indah tanpa adanya lemak berlebih. Selamat mencoba dan dapatkan bentuk tubuh indah hanya milik anda dan kepercayaan diri anda pun dapat meningkat dengan pesat.

Tinggalkan Sebuah Balasan