Walaupun setiap hari Anda berinteraksi dengan tubuhmu sendiri, pasti kamu pernah berfikir kalau hanya kamu yang paling tahu akan keadaan tubuhmu sendiri. Tapi jangan salah, tidak menutup kemungkinan kadang kamu tidak sadar jika fisikmu sedang perlu perhatian lebih dari kamu. Ini dia 5 tanda tubuhmu perlu perhatian lebih:

  • Begah! Mudah lapar tapi juga mudah kenyang

Pernah Anda merasakan cepat lapar dan merasa cepat kenyang atau malah begah dan kembung setelah Anda makan? Ternyata itu terjadi karena asam lambungmu naik yang terjadi karena kebiasanmu terus – terusan telat makan. Jika gejala ini mulai kamu rasakan, mulailah perbaiki jam makan dan segera beri obat. Jika sakitnya mulai tidak tertahankan lebih baik Anda langsung dibawa ke dokter terdekat.

  • Berat Badan yang Naik atau Turun Secara Drastis

Aktivitas yang padat atau stress dapat berpengaruh pada perubahan berat badan yang drastis lho. Padatnya aktivitas membuat kita kadang lupa untuk makan. Untuk sebagian orang stress membuat nafsu makannya menurun, sedangkan ada juga yang semakin stres semakin tinggi juga nafsu makannya.

  • Memar di Tubuh

Siapa yang masih mengira jika ada memar ditubuh secara tiba – tiba berarti Anda habis dijilat oleh setan? Ternyata sudah ada study medisnya lho. Bahwa munculnya memar di bagian tubuh kita hinga muncul bekas ruam berwana biru disebabkan oleh darah yang menggumpal. Pemicu dari darah yang menggumpal ini bisa karena kekurangan nutrisi atau dapat juga karena kekurangan vitamin. Selain itu memar ditubuh juga bisa terjadi karena Anda terlalu stress beraktivitas.

  • Pusing Ringan hingga Migrain

Pusing kepala dan migrain memang memiliki macam – macam jenis dan penyebabnya. Misalnya saja jika Anda keseringan menatap layar ponsel atau komputer, hingga stres juga bisa menjadi pemicu sakit kepala. Oleh karena itu cobalah untuk jangan mengabaikan sakit kepala dan migrain walau terasa ringan. Minum obat yang bisa sembuhkan sakit kepala mungkin akan membantu meringankan gejalanya. Selain itu migrain juga bisa mengindikasikan kalau penglihatanmu mulai tidak beres. Segera cek kesehatan matamu di optik buat mengetahui apakah kamu harus sudah mulai pakai kacamata atau belum.

  • Jerawat dan Muka Kusam

Ternyata munculnya jerawat tidak hanya karena Anda malas membersihkan muka saja. Jerawat dan muka yang kusam dapat terjadi karena ke tidak stabilan hormone, mungkin karena Anda terlalu stress atau kurang istirahat. Cobalah menggunakan masker dengan bahan yang menyegarkan, selain untuk menutrisi kulitmu dengan masker tersebut juga dapat mengurangi rasa stress Anda.

 

 

Tinggalkan Sebuah Balasan