dparagon.com –  Teka-teki atau riddle dibawah ini akan mengasah otak kamu. Kami sudah mengumpulkan 6 teka-teki dari 9gag yang siap untuk kamu pecahkan. Tenang, jika kamu tidak tahu jawabannya, kami sudah menyiapkan jawabannya untuk kamu!  Jadi, langsung baca aja teka-teki nya dan cari tau sesuatu yang janggal!

1. Teka-Teki Es Teh

teka-teki

Dua perempuan makan malam bersama. Mereka memesan es teh. Satu perempuan meminum 5 es teh sangat cepat dalam satu waktu dan dalam waktu itu perempuan satu nya hanya menghabiskan 1 gelas. Perempuan yang minum 1 gelas meninggal, sementara yang satu nya selamat. Semua minumannya telah di racuni. Bagaimnana perempuan yang meminum banyak selamat?

Jawaban : Karena racunnya berada di dalam es batu.

2. Kaset

Seorang laki-laki ditemukan terbunuh dengan perekam kaset di tangan satunya dan senjata di tangan lainnya. Ketika polisi masuk, mereka cepat-cepat menekan tombol “play” di kasetnya. Dia mengatakan “Aku tidak punya hal lain untuk hidup. Aku tidak bisa melanjutkannya,” kemudian suara tembakan senjata api. Setelah mendengarkan tape kaset, polisi tau bahwa itu bukan bunuh diri, tapi pembunuhan. Bagaimana mereka tau?

Jawaban : Karena polisi ketika menekan play langsung terdengar suara korban, jika dia bunuh diri maka setelah dia mati seharusnya tidak akan ada yang menekan tombol rewind nya.

3. Kode

          Seorang detektif yang beberapa hari lagi memecahkan rantai penyelundupan minyak tiba-tiba hilang. Sementara mencari tau lokasi terakhir detektif, petugas menemukan catatan : 710 57735 34 5508 51 7718 Sementara ini ada 3 tersangka : Bill, John, dan Todd. Dapatkah kamu memecahkan kode detektif dan mencari tau nama kriminalnya?

Jawaban : Bill adalah pembunuhnya, karena jika catatan angka itu dibalik akan tertulis “Bill is boss he sells oil” yang artinya “Bill adalah boss, dia menjual minyak”.

4. Pembunuh Hari Minggu

          Seorang pria ditemukan terbunuh pada minggu pagi. Istrinya menelepon polisi yang kemudian menanyai istri dan para staff, dan dibawah ini adalah alibi mereka :

Istri mengatakan bahwa dia sedang tidur,

Pelayan sedang membersihkan closet,

Tukang kebun sedang memetik sayuran,

Pembantu sedang mengambil surat, dan

Juru masak sedang menyiapkan sarapan.

Secepatnya, polisi menahan pembunuh. Siapa yang membunuh dan bagaimana polisi tau?

Jawaban : Pembantu lah yang membunuh. Bagaimana polisi tau? Karena tidak ada surat dihari minggu.

5. Pilihan

Teka-teki           Seorang pembunuh dihukum mati. Dia harus memilih 3 ruang : Ruang pertama berisi api yang menyala-nyala hebat, ruang kedua berisi banyak pembunuh dengan senjata yang diisi penuh, dan ruang ketiga berisi banyak singa yang belum makan bertahun-tahun. Mana ruang yang paling aman?

Jawaban : Ruang ketiga adalah ruangan yang paling aman. Jika singa itu belum makan selama bertahun-tahun, seharusnya singa itu sudah mati. Jadi gimana? cukup mengasah otak bukan?

Tinggalkan Sebuah Balasan