dparagon.com – Hal kecil apa yang sering kalian lupakan? bukan, bukan barang, tapi sikap. Nah 6 sikap sepele dan penting yang sudah kami rangkum ini bisa jadi sering kamu lupakan loh. Baca yuk! Kalau sudah paham, jangan lupa dipraktekkan ya!

1. Isi bensin kalau kamu pinjam kendaraan

Hal kecil bensin

Nah, yang ini sepertinya harus diperhatikan. Kalau kamu pinjam kendaraan orang lain, jangan lupa diisiin bensinnya ya. Dengan mengisikan bensin mereka, kamu secara tidak langsung mengucapkan terimakasih kepada pemilik kendaraan. Nggak lucu kan, kalau kamu pinjam kendaraan yang awalnya bensinnya terisi penuh, tapi setelah kamu pinjam dan kembalikan ke pemiliknya, tiba-tiba bensinnya dalam keadaan sisa sedikit. Hindari ya!

2. Kalau pinjam uang, jangan lupa dikembalikan

Hal kecil koinIni nih penyakit anak kos kalau lagi akhir bulan. Nggak masalah kok pinjam uang, asalkan uang yang kamu pinjam memang dikembalikan. Bahkan meskipun receh, jangan lupa dikembalikan ya, bisa jadi mereka membutuhkannya. Kalaupun kalian terus-terusan pinjam uang dan nggak dikembalikan, mereka yang pinjamin uang ke kamu pun lama-lama nggak bakalan pinjamin uang ke kamu lagi. Jangan anggap mereka nggak butuh uangnya, Okay?

3. Jangan bertengkar di tempat umum

Hal kecil bertengkarKalau kamu bertengkar lebih baik jangan di depan umum, jangan jadikan pertengkaran kalian tontonan bagi orang lain. Carilah tempat sepi dan private untuk membicarakan masalah kamu dengan baik-baik.

4. Jika teman kamu curhat, dengarkan, bukan diabaikan

Hal Kecil CurhatJangan pernah mengabaikan teman kamu yang sedang curhat. Dengarkan masalah mereka, beri mereka support dan solusinya. Depresi bisa dimulai dari lingkungan yang tidak peka, jadi mulai sekarang, mulailah mendengarkan cerita curhat temanmu bahkan meskipun terkadang sepele, mungkin itu akan menghibur hatinya dan tidak akan membuatnya stress bahkan hingga membuatnya depresi.

5. Cuci piring kalau kamu diundang untuk makan

Hal Kecil Cuci PiringJika kamu diundang untuk makan dirumah teman kamu, jangan lupa menawarkan diri untuk mencuci piring. Hal kecil ini bisa kamu lakukan sebagai ucapan terimakasih atas hidangan yang diberikan.

6. Hal kecil ini jangan sampai lupa, jangan bersuara ketika mengunyah!

Hal Kecil MengunyahJangan pernah sekalipun bersuara ketika kamu mengunyah, karena tidak ada seorang pun yang ingin mendengar kamu mengunyah dengan suara yang keras. Suara mengunyah yang keras sering dianggap tidak sopan, jadi lebih baik kamu hindari saja ya.

Tinggalkan Sebuah Balasan