dparagon.com – Jokowi atau Joko Widodo merupakan nama Presiden ke 7 di Indonesia. Citranya yang terkenal ramah dan memperhatikan rakyat kecil sudah dikenal dimasyarakat. Kira-kira, apalagi ya fakta lain mengenai presiden kita yang saat ini sedang menjabat? Yuk, cari tau!

1. Presiden Jokowi Merupakan Seorang Vlogger

Mungkin bukan rahasia umum bahawa bapak Jokowi telah memiliki akun youtube dan juga membuat vlog. Vlog buatan presiden kita ini menceritakan mengenai aktivitas yang beliau lakukan. Sekilas terlihat sama dengan vlogger lain, yang membedakan hanyalah fakta bahwa beliau adalah Presiden RI, orang nomor 1 di Indonesia. Video vlog terpopuler beliau adalah ketika makan malam dengan raja Salman dari Saudi Arabia, yang kemudian menjadi viral di Indonesia bahkan hingga seluruh dunia.

2. Memiliki Sikap Sederhana

Presiden dan istrinya, ibu Iriana selalu bersikap ramah terhadap siapapun dan suka menggunakan pakaian sederhana. Beliau sering memilih baju yang nyaman untuk digunakan dan praktis. Baju khas pak Jokowi adalah baju putih polos dan baju kota-kotaknya yang sering digunakan ketika kampanye. Istri beliau juga jarang menggunakan barang branded, banyak dari baju bu Iriana yang dibeli dari Tanah Abang.

3. Nyaman Berbahasa Inggris

Pak Jokowi nyaman berbicara menggunakan bahasa Inggris, yang merupakan bahasa ketiga nya. Aksen nya mungkin terdengar sekali aksen jawa nya, tapi pandangannya mendunia.

4. Penggemar Musik Rock

Jokowi concert metallica

Pak Jokowi merupakan penggemar musik hard rock & heavy metal, seperti Metallica, Megadeth yang merupakan beberapa band favorit beliau. Beliau mengatakan bahwa musik rock memberikannya motivasi, memberikan pengertian kepada beliau mengenai lingkungan, korupsi dan keadilan.

5 Menyukai Makanan Indonesia

Jokowi warteg

Beliau menyukai makanan indonesia, dan sering kali terlihat menikmati hidangan di warteg. Beliau terlihat dua kali menikmati hidangan dengan ketua partai PDI dan mantan presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

6. Asal Mula Panggilan Jokowi

Suatu hari, orang perancis bernama Bernard yang sedang berbisnis dengan bapak Jokowi membingungkan nama “Joko” yang merupakan panggilan pak Jokowi saat itu, namun ada orang lain yang bekerja di bisnis beliau yang juga bernama “Joko”, jadi untuk menghindari kebingungannya, Bernard memanggil pak Jokowi dengan nama “Jokowi”. Sejak saat itu pak Jokowi lebih suka dipanggil dengan nama Jokowi.

7. Blusukan

Presiden Jokowi & Mark Zuckerberg

Pak Jokowi terkenal dengan aktivitas “blusukan”, yaitu kunjungan tiba-tiba untuk berinteraksi langsung dengan rakyat. Bahkan, beberapa tahun silam Jokowi ditemani oleh Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri Facebook untuk melakukan aktivitas “blusukan” di Tanah Abang.

Source : Straitstimes.com, Rappler.com, Natscorner.com

Tinggalkan Sebuah Balasan