Banyak orang yang beranggapan bahwa pergi berlibur ke luar negeri membutuhkan budget yang lebih tinggi dibandingkan dengan liburan ditempat wisata domestic. Padahal tidak selalu jumlah pengeluaran ke luar negeri jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan wisata domestic. Ini adalah 7 contoh tempat wisata dunia yang bisa kalian kunjungi dengan budget pas – pasan

  • India

Biaya hidup di India untuk wisatawan masih relative murah, maka jangan takut untuk menjadikan India sebagai salah satu list liburan kalian. Banyak wisatawan menjadikan India sebagai salah satu destinasi wisata dengan budget yang paling murah. Dengan aneka kuliner yang lezat, tempat menginap, bahkan transportasi umum yang mudah merupakan kelebihan dari negara ini. Dengan Rp 250 ribu saja, anda sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap. Soal destinasi, kamu bisa memilih berkunjung ke Taj Mahal yang pernah masuk daftar satu dari tujuh keajaiban dunia, kamu juga bisa kunjungi wisata lain seperti Kuil Jain Ranakpur, Benteng Mehrangarh hingga situs ziarah kuno Galtaji.

  • Srilangka

Pasir pantai yang lembut, deburan ombak, dan pemandangan lepas pantai yang indah siap menantimu di negara pesisir tenggara India ini. Menghabiskan malam di pantai atau menginap di hostel murah bisa jadi pilihan untuk kalian yang ingin berhemat. Cukup Rp 250 ribu, anda tak usah bingung mencari tempat untuk beristirahat. Untuk berkeliling kota cukup dengan menyewa mobil seharga Rp 700-900 ribu. Sedangkan untuk makan anda bisa mengeluarkan Rp 30 ribu saja. Sri Lanka mempunyai warisan Buddha yang kaya dan tulisan Buddha pertama kali ditulis di negara ini.

  • Dominika

Republik Dominika berada di gugusan Kepulauan Karibia Amerika Tengah. Negara ini punya lanskap yang menarik dengan bagian pesisir dan juga persawahan yang terletak di kota Santiago de los Caballeros adalah kota yang terkenal. Untuk menyambangi negara ini cukup Rp 500 ribu per hari, anda sudah mendapat makan, menginap, dan jalan-jalan.

  • Bolivia

Jika anda menginginkan liburan di tempat yang seperti berada di planet lain, Bolovia atau tepatnya di Salar de Uyuni adalah jawabannya. Dengan kontur tanah yang berbentuk segi enam yang terjadi karena proses kristalisasi garam. Ada juga lokasi wisata lain di Bolivia yang bisa anda kunjungi, seperti Lembah Milluni, Gunung Chacaltaya, hingga Gurun Siloli. Untuk urusan menginap, kamu cukup merogoh kocek Rp 250.000 per malam.

  • Mesir

Negara yang terkenal dengan piramida ini ternyata menawarkan wisata yang terjangkau buat wisatawan. Perusahaan penyedia jasa transfer bandara Hoppa mencatat Mesir merupakan negara tujuan wisata termurah kedua pada 2017. Biaya akomodasi mulai dari penginapan, hiburan, makan dan minum di Mesir menurut Hoppa pada 2017 hanya mencapai sekitar Rp 531.000 per malam per orang.

  • Bulgaria

Negara di Eropa Tenggara ini merupakan negara terluas ke-16 di Eropa. Traveler biasanya menyambangi Kota Sofia, kota tertua kedua di Eropa. Anda dapat menyantap makanan dan minuman hangat serta menginap hanya dengan Rp 300 ribu per hari. Negara ini cocok untuk kamu yang ingin menyepi dan mendekatkan diri dengan hal-hal bersejarah dan seni. Ada museum seni dan museum sastra yang bisa anda kunjungi di Bulgaria.

  • Hongaria

Hongaria adalah kota bersejarah di benua Eropa. Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Kamu bisa mengunjungi Budapest, ibu kota negara itu dengan biaya menginap per malam Rp 200 ribu untuk pondokan yang murah per orangnya. Soal destinasi, coba kunjungi Danau Balaton di Transdanubia, Hungaria bagian barat atau menikmati kue lezat dengan penyajian menarik di Gerbeaud. Ada juga kebun anggur yang menggoda di Bukit Badacsony.

 

Sumber :

https://travel.idntimes.com/destination/francisca-christy/12-negara-paling-murah-untuk-destinasi-liburan-dunia/full

https://www.moneysmart.id/10-destinasi-wisata-dunia-ramah-kantong-orang-indonesia/

Tinggalkan Sebuah Balasan