Jika kalian tipe orang yang malas pergi kesalon atau sedang tahap berhemat untuk pergi liburan. Cobalah perawatan tubuh dirumah dengan hasil yang tidak kalah bagus dengan salon meskipun melakukannya sendiri. Manfaatkan bahan – bahan alami dengan bahan yang ada di sekitar kita sudah cukup untuk membuat tubuh cantik. Ini dia perawatan tubuh yang bisa dilakukan sendiri di rumah :

  • Steam Muka

Agar kulit wajah tampak bersinar dan awet muda, cobalah steam wajah untuk menghilangkan kotoran yang menempel diwajah. Caranya pun mudah, cukup siapkan air hangat didalam mangkok besar yang sudah kamu tetesi dengan minyak aromaterapi agar releks. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan bahan – bahan alami lainnya kedalam air tersebut. Hadapkan wajahmu diatas mangkok dan diamkan selama beberapa menit. Dengan melakukan hal ini pori – pori akan terbuka, sehingga jika kalian sudah tidak melakukan perawatan muka lagi, bilas kembali muka anda dengan air dingin agar pori – pori kalian tertutup lagi.

  • Masker Wajah

Masker wajah termasuk cara yang banyak dilakukan saat sedang disalon kecantikan. Tahukah kalian bahwa menggunkaan masker dirumah selain lebih murah, kita juga dapat menyesuaikan bahan apa saja yang mau kita pakai untuk kulit kita. Misalnya saja untuk kulit kalian bisa campurkan 2 butir telur dengan seperempat cup sari perasan lemon. Lumurkan ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat.

  • Lulur Badan

Lulur idealnya diakukan selama seminggu sekali agar khasiat dari lulur tersebut dapat langsung dirasak oleh tubuh. Sama seperti masker, kita juga bisa menyesuaikan bahan apa saja yang mau kita pakai dikulit. Misalnya dengan menyiapkan gula pasir, garam, dan bubuk kopi. Campurkan semua bahan itu jadi satu. Kalau udah merata, aplikasikan di seluruh bagian tubuhmu sambil diusap-usap secara pelan – pelan. Anda akan merasakan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit terangkat.

  • Masker Mata

Perawatan ini cocok untuk kalian yang mempunyai mata panda karena sering begadang. Bahan yang perlu anda siapkan hanya beberapa kantung teh hijau celup. Sebelumnya simpan dulu beberapa kantong teh hijau itu di dalam lemari es. Diamkan sampai dingin, tapi jangan sampai beku. Setelah itu letakkan kantong es itu di mata. Dijamin kamu langsung rileks. Kandungan antioksidan yang ada pada teh dapat membantu mengurangi iritasi. Jadi selain mata panda, mata bengkak juga bisa hilang dengan perawatan mata ini.

  • Masker Rambut

Seperti masker dan Lulur, coba campurkan satu butir kuning telur, satu sendok makan mayones, seperempat alpukat, dua sendok makan minyak zaitun, dan Kondisioner secukupnya, aduk rata hingga mengental. Setelah itu, oleskan ke rambut dan diamkan selama satu hingga dua jam. Langkah terakhir, bilas sampai bersih. Cara ini dapat berguna untuk menyuburkan dan membuat tampak lebih lembut, berkilau, dan juga kuat jika dilakukan secara rutin.

  • Relaksasi Kaki

Tidak hanya untuk menghilangkan pegal dan lelah, rileksasi kaki juga bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh dan menghilangkan bau kaki gak sedap. Rendam kaki dengan air hangat yang udah dicampur garam selama 10 menit. Dalam garammemiliki kandungan zat alami yang dapat mengubah mood menjadi lebih rileks dan nyaman.

  • Perawatan Bibir

Melakukan perawatan bibir atau yang biasa disebut exfoliator secara rutin minimal dua kali seminggu. Caranya, campurkan beberapa bahan alami seperti gula pasir, coklat bubuk, dan madu. Aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu oleskan di seluruh bibirmu dan diamkan 10 menit. Kamu bisa bilas dengan air hangat atau menggosoknya perlahan kalau.

 

Sumber : moneysmart.id

Tinggalkan Sebuah Balasan