Barang-barang berikut ini wajib ada di kamar kost kamu.

Yah, namanya juga nge – kost , kamu hidup sendiri dan jauh dari orang tua. Jika sedang berada di rumah, mungkin kamu mau apa juga ada, tinggal minta atau bahkan tinggal ambil.

Berbeda dengan saat kamu kost , kamu dituntut untuk mandiri dan bisa menjaga dirimu sendiri. Mau apa, kamu harus menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Iya kan?

Nah, untuk memudahkan kamu menjalani hidup sebagai anak kost, berikut ini adalah benda-benda yang harus ada di kamar kamu…

1. Persediaan air minum

kamar kost
minum air via abcnews.go.com

Semua makhluk hidup membutuhkan air, termasuk kamu. Jangan biarkan persediaan air minum di kamarmu habis, jika tidak mau mati gaya karena kehausan di tengah malam.

Kalau kamu bersedia keluar malam-malam ke minimarket atau supermarket dekat kost sih tidak masalah, tetapi gimana kalau kamu ‘mager’ alias males gerak?

2. Persediaan perlengkapan mandi

kamar kost
mandi via www.brandpointcontent.com

Nggak lucu kan saat kamu mandi eh sabun atau shampoo kamu habis, padahal tubuh kamu terlanjur kamu bilas. Setidaknya kamu harus menyimpan stok cadangan seperti sabun, pasta gigi, shampoo, sikat gigi baru di laci.

Buat jaga-jaga jika perlengkapan mandimu habis sebelum akhir bulan, lalu sikat gigi baru ini bisa digunakan ketika teman atau saudara kamu menginap, kamu dapat menyediakan sikat gigi baru untuk mereka pakai.

3. Makanan ringan

kamar kost
snack via breakingbrown.com

Menyimpan stock snack dalam kamar sangat membantu jika kamu adalah tipe orang yang mudah lapar, pilih snack yang bisa mengganjal perut dan bisa menyelematkanmu dari kelaparan, seperti cracker.

Jika sewaktu-waktu teman atau saudara mengunjungimu, kamu tinggal mengeluarkan sebagian persediaan stock snack yang ada di lemari. Praktis, kamu tidak usah repot berpikir dua kali menyiapkan suguhan untuk tamu.

4. Lampu senter dan lilin

kamar kost
listrik padam via sinarharapan.co

Manfaat saat kamu menyimpan benda ini adalah supaya kamu tidak panik saat tiba-tiba terjadi pemadaman listrik. Jadi benda ini sangat membantu saat keadaan darurat.

Meskipun wilayah kost kamu dikenal sebagai tempat yang jarang banget padam listriknya, tetapi apa salahnya jika kamu berjaga-jaga?

5. Korek api

kamar kost
korek api via www.jasasulap.com

Meskipun kamu bukanlah seorang perokok, tetapi tidak ada salahnya kamu menyimpan sebuah korek di kamarmu. Saat listrik padam kamu butuh menyalakan lilin kan? Lalu bagaimana menyalakan lilin jika kamu tidak menyimpan korek api di kamar kamu?

6. Kabel colokan listrik

kamar kost
charging via www.viatekno.com

Yaa, benda ini juga tidak boleh terlewatkan dan harus ada di kamar kost kamu. Biasanya dalam sebuah kamar hanya tersedia 1-2 colokan tunggal yang berada di dinding. Untuk kenyamanan kamu, maka kabel colokan listrik sangat diperlukan.

Kabel colokan listrik juga sangat membantu saat teman-teman datang mengunjungimu, yang paling dicari orang-orang masa kini di suatu tempat adalah ada tidaknya sebuah colokan, karena menurut sebagian orang, tanpa adanya colokan hidup kan terasa hampa karena mati gaya saat gadget lowbatt atau mati.

7. Gunting dan pisau

kamar kost
bungkus makanan via tumblr.com

Kebayang dong gimana kalau kamu tidak menyimpan gunting maupun pisau? Kamu kesusahan membuka bungkus snack, atau memotong buah yang kamu beli. 🙂

8. Tissue

kamar kost
tisu via www.keeperofthehome.org

Upayakan untuk selalu menyediakan tissue di kamarmu, ini sangat membantu saat kamu selesai makan sesuatu, kamu bisa membersihkan sudut bibir dan tangan kamu dengan menggunakan tissue, lalu jika ada makanan yang berceceran atau minuman yang sedikit tumpah, tissue adalah benda yang bisa kamu gunakan pertama kali untuk membersihkannya.

9. Kantong plastik cadangan

kamar kost
kantong belanjaan via nawaberita.com

Kamu dapat mengumpulkan kantong-kantong plastik bekas belanjaan, lipat dengan bentuk segitiga lalu simpan dalam laci. Kamu pasti akan membutuhkannya, untuk membungkus sesuatu atau untuk kantong sampah. 🙂

 

Setidaknya semua yang sudah disebutkan di atas harus ada di dalam kamar kost kamu sekarang, jika kamu ingin hidupmu sebagai anak kost – an terasa jauh lebih mudah. 😀

Tinggalkan Sebuah Balasan