Indahnya Air Terjun di Solo Yang Menunggu Kamu Jamahi

Dparagon.com – Ternyata tak hanya lagu keroncongnya saja yang terkenal tetapi Air Terjun di Solo juga sedang hits di kalangan para traveller. Berikut 6 air terjun di Solo yang sangat indah :

Grojogan Sewu Tawangmangu Solo

Wisata Solo paling populer yang wajib kamu kunjungi keindahan alamnya ini adalah Grojogan Tawangmangu. Untuk mencapai Tempat Wisata ini hanya membutuhkan perjalan sejauh 37 km di sebelah timur kota Solo, tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Sebelum memasuki area wisata di Solo ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar 18,000 Rupiah per orang. Cukup terjangkau dan murah bukan untuk dapat masuk ke area grojogan sewu tawangmangu ini? Jadi ini salah satu alternatif liburan murah yang bisa teman-teman pilih di Solo.

Air Terjun Jumog Solo

Selanjutnya wisata Solo yang wajib kamu kunjungi untuk berlibur ini adalah Air terjun Jumog. Keindahan air terjun Jumog ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Solo. Air terjun Jumog merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Solo yang lokasinya berjarak sekitar 40 KM dari kota Solo.

Di wisata Solo ini kamu dapat menikmati sejuknya air terjun dan segarnya udara sekitar serta panorama alam yang menakjubkan. Air Terjun Jumog menawarkan wisata alam dengan panorama yang indah dan harga yang murah. Cukup dengan membayar tiket 5,000 Rupiah kamu sudah dapat menikmati keindahan Air Terjun Jumog dan bermain air di bawah air terjun tersebut.

Air Terjun Parang Ijo

Air Terjun Parang Ijo terletak di Lereng Gunung Lawu, dan memiliki ketinggian sekitar 50 m. Air Terjun Parang Ijo ini berjarak tempuh sekitar 20 menit dari komplek wisata candi Cetho. Berjarak sekitar 2 km dari pertigaan Ngloro. Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari pertigaan Nglorok ambil belokan ke kiri,ke arah Candi Cetho.  Selanjutnya ikutin jalan hingga tiba di lokasi air terjun berada. Jalan menuju air terjun ini cukup sempit, sangat susah bila ada dua kendaraan berpapasan, berliku dan naik turun. Jadi kalian harus hati hati yaa jika ingin ke air terjun di Solo yang satu ini.

Air Terjun Semuncar

 

Air terjun semuncar merupakan wisata di Solo yang terletak di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di desa Candisari, Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali. Untuk mendatangi tempat ini kamu harus mempersiapkan fisik dan mental serta perlengkapan yang sesuai dengan medan yang akan dilalui.

Air Terjun Girimanik

Masih berkutat di tempat wisata air terjun di Solo. Kali ini kita akan membahas tentang air terjun Girimanik. Air terjun ini memiliki kawasan yang masih didominasi oleh tumbuhan hijau dan bebatuan. Tempat wisata alam yang ada di Solo ini memiliki suasana alam yang masih asri akan membuat para wisatawan dapat merasakan udara yang sejuk dan menyegarkan. Berbeda jauh dengan udara perkotaan.

Di kawasan air terjun Girimanik terdapat tiga air terjun yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Air terjun yang ada yaitu air terjun Manik Moyo, air terjun Condromoyo, dan air terjun Tinjo Moyo. Air terjun Manik Moyo merupakan air terjun yang paling tinggi diantara yang lain. Ketinggian air terjun ini mencapai 70 meter. Bila dilihat dari kejauhan air terjun ini terlihat seperti bertingkat. Air yang melintasi bebatuan terlihat menarik.

Bagi anda yang hobi hunting foto, objek tempat wisata alam di Solo yang satu ini bisa menjadi salah satu spot yang sangat oke untuk memperkaya koleksi foto alam yang sudah dimiliki. Apalagi biaya untuk masuknya hanya sekitar 5 ribu rupiah saja. Harga yang sangat murah bila dibandingkan dengan keindahan alam yang didapatkan.

Air terjun ini hampir mirip seperti air terjun lainnya yaitu ramainya saat musim liburan tiba dan akhir pekan. Pengunjungnya banyak dari kalangan pekerja dan pelajar yang ingin mendapatkan kesegaran udara setelah berjibaku dengan aktivitas padat sehari-hari.

Air Terjun Segoro Gunung

Satu lagi tempat wisata alam arir terjun di Solo Karanganyar, tepatnya di Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. Di sana kamu bisa merasakan betapa indahnya pemandangan alam dengan suasana hijau dan jernihnya air terjun yang turun di sekitar Gunung Lawu. Ketinggian Air Terjun Segoro Gunung adalah sekitar 20 meter. Dengan ketinggian seperti itu, kamu juga bisa menikmati susunan batu yang ditata secara rapi dan melukiskan keindahan alam yang sesungguhnya. Jika berada di bawah air terjun, kamu bisa memandang langit biru kehijauan.

Air Terjun Segoro Gunung juga sering dijadikan sebagai lokasi perkemahan para siswa yang melakukan kegiatan pramuka. Mahasiswa pecinta alam juga sering memanfaatkan tempat ini untuk berwisata. Dan masih banyak obyek wisata di sekitar Air Terjun Segoro Gunung yang bisa kamu nikmati, misal kebun stroberi, kebuh teh, dan lain-lain. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Sebuah Balasan