Bahaya Buah Nanas

Buah yang manis dan segar ini sangat cocok dinikmati pada saat cuaca panas, dimakan langsung atau dibuat rujak. Selain rasanya yang menggoda, khasiat dari buah nanas sudah tidak diragukan lagi yaitu mampu mengobati peradangan, melancarkan proses pencernaan, menyeimbangkan kadar asam dalam darah, dan yang lebih dahsyat lagi adalah sebagai obat yang mampu mengatasi kanker.

Namun dibalik manfaat dan khasiatnya itu, tidak semua orang dapat menikmatinya. Seperti pada penderita diabetes, dilarang untuk mengkonsumsi buah ini secara berlebihan karena kandungan gulanya terbilang tinggi. Selain itu dapat menyebabkan sakit kepala dan reaksi alergi berlebihan yang ditandai dengan gatal – gatal dan kulit berubah menjadi merah. Selain itu bagi penderita rematik juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini jika tidak ingin rematik Anda menjadi kambuh.

Untuk mengurangi dampak negatif dari buah ini Anda dapat merendam buah nanas yang telah dipotong – potong dengan air hangat yang dicampur dengan garam.

Bahaya Nanas Bagi Tubuh Manusia Yang Wajib Diketahui :

1. Resiko Keguguran Kandungan Pada Ibu Hamil

Nanas muda mengandung abortivum atau sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan. Karena itu, nanas dapat digunakan untuk melancarkan terlambat haid. Karena itu, perempuan hamil dilarang mengkonsumsi nanas muda.

2. Memicu Rematik

Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu rematik gout. Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.

3. Memperburuk Kadar Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Buah Nanas masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Jadi, bagi penderita diabetes, sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan.

4. Efek Gatal Pada Lidah Dan Tenggorokan

Terkadang sehabis makan nanas segar, lidah terasa gatal. Untuk menghindarinya, sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.

Bahaya Buah Nangka

Image result for nangka

Buah yang memiliki warna kuning cantik ini sungguh menggoda, juga aroma dari buah nangka ini begitu wangi ingin segera mencicipi rasanya yang manis. Tidak hanya itu, manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan seperti melancarkan sistem pencernaan, menurunkan kolesterol, mencegah anemia, meningkatkan energi dan lain sebagainya.

Seperti pada buah – buahan diatas, dibalik manfaatnya tersimpan racun yang sangat berbahaya bagi bagi kesehatan. Yaitu dapat memunculkan asam lambung bagi penderita maag. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan perut kembung disertai mual dan muntah yang sangat sakit.

Tinggalkan Sebuah Balasan