Bicara tentang tempat-tempat indah, sebenarnya akan sangat banyak di dunia. Namun dari semua itu salah satu destinasi wisata yang tak boleh luput dari tujuanmu adalah wisata air. berikut ini danau dan sungai dengan warna air yang sangat menakjubkan yang harus kamu kunjungi minimal sekali dalam hidupmu.

1. Danau Hillier, Australia

Air di danau di MIddle Island di wilayah lepas pantai selatan Australia Barat ini memiliki warna yang tak biasa. Danau dengan air berwarna pink ini tentu saja akan sangat memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya. Selain itu, warna pink ini tidak akan berubah meskipun kamu mengambil airnya dari danau ini.

2. Devil’s Bath Pool New Zealand

Devil’s bath ini memiliki bau belerang yang sangat menyengat sehingga siapapun yang berdiri di dekat danau ini. Danau ini dapat Anda temui di Wai-O-Tapu Wonderland di Rotorua.

3. Laguna Verde, Bolivia

Warna dari danau garam ini bervariasi tergantung dengan musim yang berlangsung di sekitarnya, bervariasi dari warna turquoise yang menarik hingga warna batu giok kuno. Deposit mineral, termasuk arsen menciptakan warna yag berubah-ubah. Laguna ini berlokasi di Altiplano barat daya Bolivia, dekat perbatasan Chile.

4. Hells of Beppu

Mata air panas yang terletak di Jepang ini sangat-sangat panas sehingga kegunaannya difungsikan unutk memasak dibandingkan untuk mandi. Namun, tetap terdapat kolam air panas yang difungsikan untuk berendam tapi dengan suasana air yang kurang berwarna.

beppu

5. Blue Lagoon, Islandia

Kolam geotermal paling terkenal di Islandia ini menjadi pusat perhatian berkat warna Zamrudnya, yang tercipta dari kandungan silika, ganggang, dan mineral di dalam air. Pemandangan yang menyegarkan, dan mudah diakses melalui bandara Keflavik.

6. Chott el Djerid, Tunisia

Ditengah-tengah panasnya cuaca di Gurun Sahara, bakteri yang terdapat di Chott el Djerid semakin berkembang. Bakteri-bakteri ini mengubah warna air menjadi sedikit ekstrim – ungu, pink, dan merah menjadi warna yang umum terjadi di daerah ini.

7. Betsiboke River, Madagaskar

Betsiboke mendapatkan warnanya dari sedimen merah Rusty. Setelah mengalir melewati hutan bakaku, ia membawa lumpur dari laut.

Nah, bagaimana ? tertarik untuk mengunjung salah satu tempat di atas?

Sumber : https://www.goodnewsfromindonesia.id

Tinggalkan Sebuah Balasan