Dparagon.com – Hollywood memang menyukai penghasilan yang lebih besar meskipun terkadang tidak sesuai dengan kualitas film yang dihasilkan. Dan memang sudah suatu hal yang semua orang tau bahwa uang yang didapatkan harus lebih besar dari yang dikeluarkan. Nah, dibawah ini sudah ada beberapa film dengan biaya termahal!

1. Titanic

 

 

Sutradara : James Cameron

Biaya produksi : $200 juta (Sekitar 2,789 triliun)

Hanya untuk melakukan reka ulang adegan tenggelamnya kapal Titanic, biaya yang di butuhkan hingga $200 juta. Bahkan, biaya untuk konstruksi film Titanic saat itu(tahun 1997) sudah memakan biaya sekitar $120 – $150. Meskipun begitu, sutradara James Cameron saat itu sempat berseteru dengan investor, karena waktu tayang film ini yang memakan waktu hingga 3 jam dapat mengurangi jadwal pemutaran film lain di bioskop.

2. Spectre

Sutradara : Sam Mendes

Biaya produksi : $245 juta (Sekitar 3,416 triliun)

Karena series film yang sangat memperhatikan detail, jadi dalam pembuatan film nya diharuskan adanya ketelitian dalam menggunakan properti nya. Bahkan di film spectre ini telah menghabiskan biaya hingga Rp 294 Miliar hanya untuk mobil mewah James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig.

3. Tangled

 

 

Sutradara : Nathan Greno, Byron Howard

Biaya produksi : $260 juta (Sekitar 3,625 triliun)

Tangled secara mengherankan juga menjadi film dengan biaya termahal. Mengapa? Karena uang sebesar itu digunakan untuk menggambar selama mungkin hingga hasilnya memuaskan. Bahkan mereka membuat hingga adegan terjauh, kemudian mereka harus mengulang lagi dari adegan tertentu karena hasil yang tidak memuaskan. Meskipun begitu, uang yang didapatkan setelah film dirilis cukup besar juga loh!

4. Avengers: Infinity War

 

 

Sutradara : Anthony Russo, Joe Russo

Biaya produksi : $300 juta (Sekitar 4,183 triliun)

Banyak yang menyatakan bahwa film infinity war ini adalah film urutan kedua dengan biaya yang sangat besar untuk produksinya. Wow! Bahkan trailer film mereka menduduki peringkat ke-3 sebagai trailer yang paling banyak di tonton menurut independent.co.uk

5. Pirates of Carribean : On Stranger Tides

film dengan biaya termahal

 

 

Sutradara : Rob Marshall

Biaya produksi : $397 juta (Sekitar 5,536 triliun)

Dari empat seri film Pirates of Carribean, film inilah yang menduduki peringkat pertama sebagai film dengan biaya termahal. Sang aktor, Johnny Depp pun dibayar cukup mahal untuk terlibat lagi di seri keempat ini setelah ‘At World’s End’, yakni $55,5 juta.

 

Source : highsnobiety.comtelegraph.co.uk, detik.com

Tinggalkan Sebuah Balasan