dparagon.com – Bingung kalau tidak ada internet dan gadget mau ngapain? Nah, kalau kamu sedang berusaha untuk menjaga jarak dengan gadget & internet, yuk lakukan beberapa ini! Tidak hanya positif tapi juga bermanfaat!

Hal ketika tidak ada internet

1. Bersih-bersih

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghindari dunia maya adalah dengan bersih-bersih. Bisa jadi kamu melupakan tempat-tempat yang tersembunyi dan belum kamu bersihkan karena kamu terlalu sibuk dengan sosial media mu. Yuk, bersih bersih!

2. Membaca

Membaca merupakan hal yang bisa kita lakukan selanjutnya tanpa internet. Selain bisa menambah wawasan kamu, membaca juga akan membuatmu relax dari beban kehidupan yang kamu miliki.

3. Pergi ke Perpustakaan

    Ini dapat kamu lakukan ketika kamu kehabisan buku bacaan di rumah kamu. Kamu bisa pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku, atau membaca buku di perpustakaan. Dengan ruangan yang dingin dan dipenuhi buku gratis yang bisa kamu baca sepuasnya gini, masih mau pilih sosial media?

4. Menulis Cerita

Kamu juga bisa menuliskan cerita kamu menggunakan ide-ide kamu yang sungguh kreatif. Bisa jadi menulis dengan ide yang original akan membuatmu menjadi author terkenal. And why not?

5. Membuat Goals

    Daripada membuka sosial media dan scrolling timeline yang menghabiskan waktu kamu, lebih baik kamu susun rencana kamu dan tujuan kamu untuk beberapa waktu kedepan. Produktivitas yang meningkat bisa jadi celah untuk kamu menjadi orang sukses daripada tidak menghasilkan apapun!

6. Be Creative!

Kreatiflah! Buatlah kerajinan tangan atau bermain game seperti catur ataupun menyusun puzzle untuk mengasah otak kamu. Dengan menjadi lebih kreatif, tentunya kamu juga akan mengasah kemampuan dan ide-ide mu menjadi lebih kreatif daripada sebelumnya. Manfaatkan waktumu dengan baik!

7. Go out with your friends!

    Selain semua hal diatas, kamu juga bisa loh main dengan temanmu. Saling komunikasi akan meningkatkan kualitas hubungan kalian. Jangan sering menyendiri dengan gadget kamu! Bermainlah bersama teman kamu dan mulailah menikmati betapa indahnya dunia ini bersama teman & sahabatmu!

8. Memanfaatkan Waktu untuk Melakukan Amal

Amal? Yup! Kamu bisa meluangkan waktu yang biasa kamu gunakan untuk menggunakan sosial media untuk beramal. Kamu bisa membantu di panti jompo, atau membantu mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan ke mereka yang membutuhkan. Bermanfaat bagi mereka, dan pahala juga untuk kamu! Yay!

9. Olahraga & Hidup Sehat tanpa Internet

Biasanya orang yang kecanduan sosial media, sering lupa waktu makan, ibadah, bahkan jarang berolahraga. Nah, kamu bisa melepas gadget kamu untuk membenahi pola hidup kamu agar kamu memiliki pola hidup yang sehat dengan berolah raga, makan teratur dan tidur teratur. Jangan begadang hanya karena internet!

Tinggalkan Sebuah Balasan