dparagon.com – Sekarang kita sudah memasuki zaman dimana ketika kita membutuhkan sesuatu, kita hanya harus mengetikkan apa yang kita cari di google, dan aplikasi online akan tersedia untuk kita gunakan. Nah, dibawah ini sudah ada beberapa hal yang sebenarnya sudah jarang kita gunakan semenjak adanya google dan internet. Yuk, cari tau!

1. Microsoft Office

jarang digunakan

    Dulu sebelum seringnya penggunaan internet, banyak yang masih menggunakan Microsoft Office untuk menyelesaikan pekerjaan seperti laporan, presentasi, ataupun masalah perhitungan. Namun, semenjak munculnya google docs, spreadsheet, dan slides, orang-orang meninggalkan Microsoft Office. Keuntungan menggunakan aplikasi dari google, maka dapat menyelesaikan pekerjaan dimanapun selama terhubung dengan internet dan tidak takut jika data hilang ketika laptop error, karena dengan tersambungnya dengan internet maka pekerjaan kita akan tersimpan langsung di google drive milik kita.

2. Koran Jarang Dibeli

Koran saat ini sudah jarang dibeli. Munculnya website yang membagikan berita-berita terbaru akhirnya menggeser kebutuhan membaca berita di media koran. Selain itu, berita terhangat dan terbaru bisa langsung di dapatkan secara cepat melalui internet secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Berita melalui media online juga lebih cepat untuk disebarkan dan bisa dibaca kapanpun dan dimanapun.

3. Jiwa Sosial

    Semenjak adanya kemudahan untuk mengakses internet, jiwa sosial yang dimiliki sedikit berkurang. Mereka lebih suka menggunakan gadget daripada berbincang dengan seseorang yang berada di sekitarnya. Terkadang, karena terlalu fokus pada apa yang terdapat di gadget, mereka lupa untuk saling menjaga satu sama lain, atau malah melupakan keselamatan sendiri.

4. Acara TV Nasional

TV juga sekarang jarang digunakan oleh masyarakat yang mengikuti perkembangan zaman. Dengan adanya Youtube, netflix, dan website lain yang menyediakan banyak pilihan tontonan, pengguna dapat memilih tontonan yang sesuai preferensi dan lebih bermanfaat daripada acara TV nasional yang saat ini kurang mendidik.

5. Permainan Tradisional

    Salah satu dampak buruk adanya internet adalah hilangnya permainan tradisional. Karena sering nya orang menggunakan gadget dan terhubung selalu dengan dunia maya, akhirnya anak mereka pun juga diberikan gadget sebagai mainan. Akhirnya, dengan adanya mainan di gadget, permainan tradisional yang seharus nya dilestarikan, menjadi terlupakan.

Tinggalkan Sebuah Balasan