dparagon.com – Hal kecil apa yang sering kalian abaikan padahal penting? Nah, setelah artikel hal sepele part 1, sekarang hal kecil part 2 yang akan membahas mengenai hal kecil lainnya yang biasa sering kita abaikan, padahal bisa jadi penting. Yuk, cari tau!

1. Jika ada panggilan masuk, segera telepon balik.

hal kecil telepon balik

    Kalau ada panggilan masuk, segera telepon balik teman kamu yang hubungi kamu! Kenapa? Karena bisa jadi hal itu penting, dan agar tidak terkesan mengabaikan panggilan masuk. Apalagi kalau yang menelepon orang tua kamu, kamu harus segera telepon balik ya, biar mereka nggak khawatir.

2. Jangan membicarakan liburan didepan orang yang tidak kamu ajak.

    Kalau kamu sedang berbicara dengan orang banyak, jangan pernah membicarakan liburan kamu yang menyenangkan didepan orang yang tidak kamu ajak. Pasti sangat menyenangkan bagi kamu, tapi tidak dengan mereka yang tidak liburan, bisa jadi kamu malah membuat nya sakit hati dan sedih karena keadaan yang tidak memungkinkan baginya untuk liburan. Hindari ya!

3. Jika temanmu membantu mengerjakan sesuatu, traktir mereka.

hal kecil traktir

    Jika teman kamu membantu kamu, ataupun kamu meminta bantuan mereka, traktir mereka ya. Kenapa? Karena itu sebagai salah satu cara bagi kamu untuk mengucapkan terimaksih untuknya. Apalagi kalau kamu yang meminta mereka untuk membantumu dengan pekerjaan berat, terus kamu hanya bilang terimakasih. Hmm.. jangan deh!

4. Sapa terlebih dahulu orang yang lebih tua, apalagi jika kamu kenal mereka.

    Kalau kamu berjalan, atau kamu bertemu dengan orang yang lebih tua, biasakan untuk menyapa atau sekedar tersenyum. And why should you do that? Karena budaya indonesia yang terkenal dengan keramahannya, jadi kamu bisa mulai dengan menyapa orang yang lebih tua sebagai bentuk menghargai mereka. Apalagi kalau kamu kenal dengan orang tua tersebut. Jadi, jangan hanya diam dan bermuka masam jika bertemu orang yang lebih tua ya!

5. “Terimakasih,” hal kecil yang sering dilupakan

hal kecil terimakasih

    Ini hal sepele yang orang indonesia sering lupa. Apa itu? Yap! Mengucapkan terimakasih atas bantuan yang orang lain berikan. Heran, ketika sudah dibantu tapi diam saja, hanya bilang terimakasih juga tidak susah kok, hanya menggunakan sekitar 3 detik untuk mengucapkannya. Jangan memandang orang yang berhak menerima terimakasih adalah orang yang kedudukannya tinggi, karena yang memiliki kedudukan rendah juga tetaplah manusia yang perlu dihargai. Jadi mulai hari ini, jangan lupa diucapkan ya!

6. Jangan menasihati orang di depan umum.

    Ini sebenarnya hal umum yang seharusnya kamu sudah paham. Menasihati orang boleh, tapi jangan sampai menasihati di depan umum. Kenapa? Karena hal itu akan membuat orang yang kamu nasihati malu dan membuatnya terlihat buruk. Kalau kamu mau memberikan nasihat, sebaiknya kamu mencari tempat yang cukup menjaga privasi kalian, sehingga cukup kalian yang tau dan cukup untuk orang tersebut merubah sikapnya. Okay? Nah, kalau sudah paham, jangan lupa aplikasikan ya di kehidupan nyata!

Tinggalkan Sebuah Balasan