Buah Durian

Siapa yang tidak tahu dengan buah durian..? buah ini digemari oleh semua orang, bahkan jika telah memakan satu biji, rasanya tidak mau berhenti ingin menghabiskan semua buah ini. Siapapun yang telah mencoba buah ini pasti akan ketagihana dengan rasanya yang manis dan legit. Apalagi saat ini, banyak sekali aneka makanan yang dapat dibuat dari buah durian ini, seperti cake durian, minuman es durian, es krim durian dan lain sebagainya. Tidak heran jika buah durian ini disebut dengan rajanya buah – buahan.
Selain buah ini terkenal dengan kelezatannya, ternyata buah ini mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan.  Buah ini dapat melancarkan sirkulasi darah, melancarkan pencernaan, menghangatkan tubuh dan mengatasi nyeri haid pada wanita. Hal itu dikarenakan buah durian mengandung banyak vitamin C dan  vitamin B-komplek.

Kesimpulan

Mungkin kurang lebih itulah manfaat dari mengkonsumsi buah durian, tapi di balik manfaat tersebut terdapat racun mematikan!. Untuk itu, Anda jangan terlena ketika menyantap durian yang manis dan legit ini. Ternyata ada efek yang membahayakan kesehatan Anda.

Untuk Anda ketahui bahwa pada daging buah durian terdapat kandungan kalori yang tinggi. Buah durian ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebihan.  Dalam 100 gram daging durian terkandung energi sekitar 120 – 180 kalori. Sedangkan dalam 500 gram daging buah durian terdapat kandungan kalori sekitar 600 – 900 kalori. Dapat dibayangkan jika Anda mengkonsumsi buah durian lebih dari itu, apa yang akan terjadi…?.
Apalagi bagi Anda yang menderita penyakit jantung, diabetes dan obesitas sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini. Jikapun tetap ingin menyantap buah yang lezat ini, tidak lebih dari 2 biji perhari, jika tidak maka akan berakibat kematian mendadak. Dan wanita hamil juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah durian.
Selain itu buah durian mengandung sulfur yang cukup tinggi, jadi sangat berbahaya jika Anda mengkonsumsi buah durian bersamaan dengan minum alkohol. Ada juga yang mengatakan berbahaya jika mengkonsumsi buah durian dengan kopi. Akan tetapi hal ini belum diteliti untuk membuktikan kebenarannya.
Tips : untuk menghindari bau menyengat pada buah durian, Anda dapat menyiasati dengan minum air pada kulit bagian dalam durian. Hal ini juga berlaku pada seseorang yang terkena mabuk durian. Dan untuk menghilangkan bau durian yang tertinggal pada tangan, Anda dapat mencuci tangan dengan air yang dituangkan diatas kulit durian bagian dalam sama seperti diatas.

Tinggalkan Sebuah Balasan