Di kehidupan sehari-hari kadang memerlukan barang-barang tertentu untuk membantu kita dalam melakukan berbagai hal, akan tetapi kita sulit menemukannya karena kita tidak punya dan harus beli terlebih dahulu. Dengan ide kreatif kita, kita dapat memanfaatkan barang-barang yang kurang bermanfaat atau barang-barang bekas sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita.

Membuat Jangka/ Busur

Jangka/ busur sangat perlu digunakan apabila kita akan membuat suatu objek yang berbentuk lingkaran. Kita sangat kesulitan apabila membuat lingkaran tidak menggunakan busur/ jangka hal ini akan membuat hasil lingkaran kita akan jelek dan tidak lurus. Maka solusinya kita harus menggunakan jangka/busur. Tetapi bagaimana jika kita tidak mempunyai jangka atau busur? Tenang, begini caranya teman-teman. Hal pertama teman-teman cari 2 benda yang berbentuk lingkaran dan terdapat lubang di tengahnya, lalu saling kaitkan 2 benda tersebut dengan seutas tali dan panjang ikatan disesuaikan dengan panjang diameter lingkaran yang kita buat. Kemudian masukan pensil ke dalam lubang tengah lingkaran dan putar benda hingga 360 derajat maka akan membentuk sebuah lingkaran yang lurus.

Membuat Gantungan Kunci

Nah untuk hal ini biasanya sangat disepelekan teman-teman, padahal tempat gantungan kunci sangat penting karena memudahkan kita untuk menemukan kunci. Biasanya kita menaruh kunci tidak teratur dan seenaknya sendiri hal ini membuat kita lupa di mana kita menaruh kuncinya. Kita dapat membuat gantungan kunci dengan barang-barang disekitar kita bahkan sangat gampang membuatnya.

Pertama, kalian harus siapkan pin kertas, jumlah pin kertas disesuaikan dengan banyaknya kunci kalian. Lalu cari batang kayu kecil dan tidak keras agar pin kertas dapat ditancapkan ke kayu dengan mudah. Kemudian lem kayu tersebut dengan kuat dan tempelkan ke dinding hingga kering, maka jadilah tempat gantungan kunci.

Membersihkan Noda di Sepatu

Kali ini kita kadang di kesal kan dengan hal ini, kita ingin memakai sepatu tapi sepatu kita kotor dengan noda. Nah pas mau kita bersihkan kita kesulitan karena noda di sepatu tidak mau hilang dan sulit untuk menghilangkan. Solusinya gampang teman. Kalian cari pasta gigi dan oleskan pasta gigi pada noda yang sulit untuk dihilangkan. Setelah di oleskan gosok pasta gigi pakai sikat kalau tidak ada pakai sikat gigi. Setelah digosok lalu dibersihkan dengan air setelah itu liat hasil akhirnya.

Sekian beberapa hal ide kreatif yang dapat dibuat dengan barang-barang disekitar kita dan dapat membawa manfaat

Tinggalkan Sebuah Balasan