Dewasa ini banyak berkembang perusahaan baru atau yang biasa dikenal startup. Biasanya startup didirikan oleh sekumpulan anak muda yang berusia sekitar 20-30an tahun. Untuk kalian yang belum mempunyai banyak modal untuk membangun bisnis startup kalian  sendiri, kalian bisa mencari pengalaman kerja dahulu di perusahaan – perusahaan startup. Ini dia plus minus bekerja di perusahaan startup :

  • Jam Kerja

Jika biasanya perusahaan yang sudah mapan memiliki waktu kerja yang lebih terikat, berbeda dengan sebagian besar startup yang memiliki jam kerja yang fleksibel. Waktu kerja yang fleksibel memang memberikan kelonggaran waktu bagi pekerjanya untuk bekerja secara maksimal. Walau begitu perusahaan akan tetap memberikan deadline untuk setiap pekerjaan. Jadi yang dimaksudkan dengan waktu yang fleksibel adalah walau dikerjakan dengan santai, kalian harus tetap bertanggung jawab dengan semua pekerjaan kalian.jadi jangan terlena dulu dengan banyaknya waktu yang diberikan ya

  • Mampu mengerjakan Berbagai Pekerjaan

JIka biasanya di perusahaan yang sudah mapan memiliki pembagian kerja yang sangat detail dan tiap individu memiliki job desc yang sesuai dengan keahliannya. Berbeda dengan kebanyakan perusahaan startup yang memiliki jumlah tim kecil, sehingga ada kemungkinan untuk Anda mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus. Untuk kalian yang sedang ingin menggali skills untuk mengembangkan diri pasti ini adalah keuntungan untuk kalian.

  • Peningkatan Karier

Salah satu keuntungan bekerja di perusahaan sartup adalah besarnya peluang untuk Anda mendapatkan peningkatan karier yang cepat. Dengan bekerja secara baik setahun, tidak menutup kemungkinan untuk kalian memiliki peluang untuk menduduki posisi baru yang tentunya akan mempercantik riwayat CV Anda. Eits jangan senang dulu, hal ini juga bisa menjadi boomerang untuk Anda jika pengalaman yang Anda miliki ternyata belum bisa memenuhi kebutuhan jabatan baru yang diemban. Hasilnya Anda akan merasa terus tertekan dan sulit untuk memenuhi job desc dengan baik.

  • Kestabilan Peruhaan

Karena masih termasuk perusahaan yang baru, belu ada yang menjamin kestabilan perusahaan. Seluruh karyawan lah yang harus bahu membahu untuk menjaga kestabilan perusahaan agar tetap terjaga dan terus bergerak maju. Namun tak sedikit perusahaan yang mengalami goncangan dan memilih menyerah. Kondisi penutupan tempat kerja secara mendadak ini bisa membuat para pekerjaanya mendapat tekanan akibat kehilangan pekerjaan secara tiba-tiba tanpa ada jaminan masa depan.

Yang perlu diingat dalam mencari pekerjaan adalah Anda nyaman dalam pekerjaan tersebut. Dengan rasa nyaman tersebut, Anda akan lebih ikhlas dalam bekerja sehingga Anda semangat untuk bekerja.

Tinggalkan Sebuah Balasan