Siapa yang tidak mengenal Ratu Elizabeth II, penguasa monarki terlama dalam sejarah Britania Raya dengan usia yang sudah mencapai 92 tahun. Dengan kesibukan hari – harinya ke berbagai kewajiban negara, Ratu Elizabeth masih terlihat sehat dan bugar dalam setiap kesempatan.

Dilansir dari “Business Insider, Royal Chef, Darren McGrady” berikut merupakan daftar makanan yang dihindari oleh Sang Ratu, sekaligus menjadi rahasianya bisa hidup lebih lama dan sehat sentosa.

  • Tidak Mengkonsumsi Makanan yang Berbahan Tepung Terigu

Ratu Elizabeth pantang untuk mengkonsumsi makanan dengam olaakn tepung terigu seperti pasta ataupun roti tawar (kecuali roti gandum). Meski sama – sama terbuat dari gandum, namun dalam pengolahannya tepung terigu banyak menghilangkan kandungan nutrisinya. Sedangkan jika pasta dikonsumsi terlalu berlebihan, karbohidrat yang terkandung di dalamnya akan diproses tubuh lebih cepat sehingga dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh. Sebagai gantinya, Ratu Elizabeth mengonsumsi salad dalam porsi besar, ikan bakar, atau ayam dengan dua sayuran di sampingnya.

  • Menghindari Makanan yang banyak mengandung Pati seperti Kentang

Meski kaya akan karbohidrat dan kalium, terlalu banyak mengonsumsi kentang juga menyebabkan tekanan darah tinggi dalam jangka waktu panjang. Kentang punya indeks glikemik (kecepatan makanan diserap darah) yang lebih tinggi daripada sayuran lain. Hal ini mengakibatkan naiknya gula darah pada tubuh yang juga meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Apalagi jika cara memasaknya dengan digoreng.

  • Memakan Daging yang Matang dengan Sempurna

Jika kalian lebih menyukai mengkonsumsi daging setengah matang apalagi yang masih mentah, coba fikirkan lagi. Didalam daging terdapat berbagai jenis bakteri, virus, dan parasite akan tetap hidup walaupun sudah mati. Walau sudah ada jenis daging yang sudah disterilisasi, bagi Ratu Elizabeth lebih aman untuk mengkonsumsi daging matang sempurna karena akan membunuh berbagai organisme jahat sehingga mengurangi risiko gangguan pada tubuh.

  • Konsumsi Buah Sesuai Musim

Idealnya buah matang di pohon dengan bantuan alam, tetapi saat ini banyak buah yang menggunkan rekayasa seperti pestisida atau disuntikan bahan – bahan kimia lain. Bahan – bahan kimia inilah yang ditakutkan oleh Ratu Elizabeth akan masuk ke dalam tubuhnya yang lama kelamaan akan mengendap dan menimbulkan keracunan. Oleh karena itu Ratu lebih sering memakan buah yang sesuai musim terutama buah organic.

  • Teh Tanpa Gula

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam teh memang menyehatkan, tetapi jika diminum dengan campuran gula yang berlebihan akan dapat meningkatkn risiko terkena diabetes. Mengkonsumsi gula yang berlebihan akan diubah oleh tubuh menjadi tumpukan lemak, khususnya diperut. Oleh karena itu cobalah konsumsi teh tanpa gula agar mendapatkan lebih banyak nutrisi.

Tinggalkan Sebuah Balasan