Tinggal sendiri dan jauh dari orang tua, kehidupan anak kos memang tidak bisa jauh – jauh dari yang namanya makan instan. Walau tidak baik untuk terlalu sering dikonsumsi karena harganya yang murah, makanan ini dirasa sangat cocok untuk anak kos diakhir bulan. Saat -saat seperti inilah biasanya anak kos merindukan kampong halamannya untuk makan bersama keluarganya.

Sepertinya salah satu perusahaan mie instan ini sangat mengerti kegalauan anak kos yang ingin sesuatu yang murah untuk mengobati rasa rindunya kepada kampung halaman. Ini dia 7 makanan khas daerah – daerah dalam versi mie instan kesayangan anak kos “Indomie”

  • MEDAN

Untuk kalian orang medan yang sedang merantau diluar daerah, tak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak makanan khas dari medan yang hadir dalam bentuk mie instan. Menu – menu yang khas medan yang dikeluarkan oleh indomie adalah indomie Soto Medan, Indomie Kari Ayam Medan dan Indomie Goreng Rendang Pedas Medan.

  • Palembang

Kota Pelembang tidak hanya terkenal dengan kuliner empek – empeknya saja, melainkan ada juga Mie Celor. Mie  yang disajikan dalam campuran kuah santan dan kaldu ebi (udang kering), dicampurkan taoge dan disajikan bersama irisan telur rebus, ditaburi irisan seledri, daun bawang dan bawang goreng terasa sangat dirindukan oleh orang Palembang yang sedang merantau. Sekarang tak perlu risau, karena ada indomie mie celor untuk kalian yang rindu akan cita rasa mie celor.

  • Kalimantan Selatan

Orang Kalimantan pasti sudah tidak asing dengan Soto Bajar. Ya makanan khas dari Kalimantan Selatan ini pasti akan membuat rindu para para pencinta makanan khas ini. Tak tanggung – tanggung indomie membuat dua varian soto banjar yaitu soto banjar original dan soto banjar limau kuit.

  • Sulawesi Utara

Dikenal dengan ikan cakalang, Sulawesi Utara dibuatkan dua jenis mie yang berbahan dasar rasa cakalang yaitu Indomie rasa Mie cakalang dan Indomie Goreng rasa Cakalang.

  • Makasar

Membayangkan nikmatnya Coto Makasar pasti membuat para perantau dari Makasar akan rindu gurihnya kuah coto yang dimakan dengan buras atau sejenis ketupat yang dibungkus daun pisang. Tenang untuk kalian Indomie sudah membuat Indomie Coto Makasar untuk mengobati rindu kalian.

  • Jawa Barat

Yang ngaku orang Jawa barat terutama Bandung pasti pernah merasakan enaknya Mie Kocok. Maknan khas dari Bandung ini sekarang juga sudah ada lho di salah satu varian Indomie. Selain mie kocok ada juga Indomie rasa Empal Gentong.

  • Jakarta

Anak Jakarta pastinya nggak mau kalah dong sama daerah – daerah lainnya di Indonesia? Tenang ada Indomie rasa Soto Betawi yang dapat menghilangkan rasa rindu kalian dengan kota Jakarta.

Gimana? Masih rindu dengan kampong halaman kalian? Buat yang ingin mencoba masakan – masakan khas Indonesia juga bisa cukup dengan mencoba jenis – jenis masakan Indonesia dari berbagai daerah Indonesia ini lho

 

Sumber : www.indomie.com

Tinggalkan Sebuah Balasan