Manusia sangat pantas jika disebut dengan omnivora karena sanggup memakan apapun yang hidup di sekitar mereka. Bahkan tak jarang makanan-makanan tersebut sangat mengerikan dan membuat bulu kuduk berdiri. Ini hewan yang sering dimakan mentah.

20761_sushi-dan-sashimi

1. Sannakji

gurita

Sannakji adalah hidangan tradisional khas korea Hidangan gurita hidup ini biasanya dibumbui dengan minyak wijen dan biji wijen. Tentakel hewan laut ini biasanya dipotong dulu sebelum dimakan sehingga kondisinya ketika akan di santap adalah setengah hidup. Namun, pelanggan pada umumnya meminta untuk gurita ini disajikan utuh. Daya tarik dari hidangan ini adalah ketika tentakel hewan itu masih menggeliat di mulut Anda dan memberikan perlawanan.

2. Tiram

tiram1

Tiram umumnya disajikan mentah karena hewan ini sangat cepat membusuk jika dibandingkan dengan hewan lainnya jika disajikan dengan dimasak terlebih dahulu. Sehingga penggunaan saus untuk sajian satu ini sangat dianjurkan.

3. Landak laut atau bulu babi

bulu-babi

Landak laut atau bulu babi sering disajikan mentah cukup di ambil dengan sendok maka Anda dapat langsung menikmati hewan laut ini. Namun, di beberapa daerah ada juga yang memasaknya terlebih dulu.

4. Odori Ebi

odori

Odori Ebi adalah jenis sashimi yang dibuat dari anak udang. Anak udang tersebut disajikan secara cepat sehingga harganya cukup mahal. Anak udang ini di celup terlebih dahulu ke dalam sake, sehingga anak udang tersebut mabuk dan lebih mudah dimakan.

5. Ikizukuri

Ikizukuri adalah sejenis hidangan sashimi ikane, yang dapat diartikan siap hidup. Umumnya, pengunjung bisa memilih ikan yang hendak mereka makan. Setelah pengunjung memilih ikan pesanannya, koki kemudian segera mengiris ikan tersebut, tetapi tetap membuat mereka utuh. Tidak hanya itu, koki juga membuat detak jantung ikan tetap berkedut dan mulutnya tetap bergerak sementara mereka makan.

6. Ying Yang Yu

Hidangan ikan koi ini biasanya disajikan dengan saus asam dan manis, dan ikan masih benar-benar hidup dengan kepala yang masih bergerak. Menu ini dipersiapkan dengan sangat cepat, dan dengan sangat hati-hati supaya organ internalnya tidak rusak, sehingga ikan dapat tetap hidup selama tiga puluh menit.

Nah, itulah 6 hewan yang biasa di makan mentah. Namun, terlepas dari pro dan kontra makanan mentah, sebaiknya masaklah dulu makanan dengan baik sebelum kamu mengonsumsinya.

Tinggalkan Sebuah Balasan