Kerak Telor

Jajanan ini masih bisa kamu temui di Kota Tua ataupun saat Pekan Raya Jakarta. Jajanan ini terbuat dari nasi yang dicampur dengan bumbu-bumbu dan telor (bisa telur ayam atau telur bebek). Adonan dikocok lalu dimasak  di atas kuali kecil di atas bara hingga menjadi kerak. Setelah matang, kerak telor ditaburi dengan serundeng dan bawang goreng.

Kue Rangi

Jajanan ini terbuat dari tepung beras. Adonan tepung beras tersebut dipanggang di atas cetakan berbentuk setengah lingkaran di atas api kecil. Setelah matang, kue diangkat dan dimakan dengan lelehan air gula merah yang berwarna coklat dan pekat. Yummy!

Kue Talam

Jajanan bercitarasa legit ini terbuat dari tepung beras ketan yang dimasak dengan santan dan gula lalu dikukus. Meski jajanan ini sedikit lengket di tangan, tapi rasanya bisa membuatmu ketagihan lho!

Kue Cente Manis

Kue cente manis adalah jajanan yang dikukus dengan bahan yang terbuat dari tepung hunkwe, santan, gula, dan bulir cente manis alias sagu mutiara. Jajanan ini dibungkus dalam bungkus plastik lalu kemudian dikukus.

Kue Pancong

 

Tinggalkan Sebuah Balasan