Inspirasi Kamar Lucu dan Nyaman, Cocok Untuk Anak Kos dan Rumahan

dparagon.com – Punya kamar dengan konsep single bed tentu hampir dialami sama semua orang, paling tidak buatmu yang akan, sedang, atau pernah jadi anak kos. Belum lagi kalau kamarmu di rumah memang didesain dengan diletakkannya single bed di dalamnya. Tentunya hal ini membuatmu punya kekuasaan penuh untuk bisa mengubah dan menentukan akan dibuat seperti apa kamar tidurmu.

Karena kamar jadi ruangan yang ditujukan untuk beristirahat melepas penat, menatanya senyaman mungkin jadi prioritas utama. Suka bingung nggak sih enaknya kamarmu dibuat seperti apa? Disini kita telah menyiapkan 16 inspirasi desain kamar dengan konsep single bed agar kamu bisa punya ide akan dibuat seperti apa kamar kos atau kamarmu di rumah. Let’s check this out!

1. Banyak orang memilih meletakkan begitu saja kasurnya di lantai tanpa dipan. Jika itu juga yang jadi pilihanmu, kamu bisa menatanya seperti ini. Beri wallpaper pada salah satu bagian dinding agar tidak terlihat polos

Ramai tapi rapi via www.instagram.com

2. Desain seperti berikut paling banyak dipakai orang, di mana ada meja menghadap ke jendela yang terletak di sebelah kasur. Jangan-jangan, kamarmu juga seperti ini?

3. Kamu bisa membuat bagian meja dikelilingi rak yang dibuat menyilang seperti ini. Selain itu, pemakaian korden berwarna biru tosca jadi pilihan tepat dipadankan dengan cat kamar berwarna putih

4. Selanjutnya ada kamar bernuansa ungu di mana pada bagian dipan sengaja diberi laci untuk menyimpan barang-barang. Ide yang menarik!

5. For you girl, who doesn’t love pink? Jika ingin total, jangan ragu untuk memberikan satu warna pada semua spot

6. Kamar ini bisa dibilang unik karena ada gantungan baju yang dibiarkan terbuka, tidak di dalam lemari. Bisa kamu contek tuh idenya!

7. Membuat dipan sekaligus rak memanjang ke atas juga jadi cara jitu memanfaatkan sudut ruangan. Sekaligus membuat ada kasur tambahan di bagian bawah dengan konsep seperti laci. Ini memudahkan jika ada teman yang menginap

8. Bisa juga membuat dipan yang berbeda dari biasanya. Di sini kamu cukup meletakkan kasur dari kotak yang sebenarnya isinya laci tapi dibuat besar seukuran kasur. Unik, ‘kan?

9. Atau, bisa juga membuat dipan pendek yang dilengkapi dengan roda. Kalau yang ini memudahkan saat akan memindahkan posisi kasur. Tinggal dorong aja!

10. Sepertinya konsep dipan dengan laci sedang banyak dipakai orang. Ditambah lagi dengan rak kotak-kotak yang ada di tembok cukup membantu menyimpan buku-buku koleksimu dengan rapi

11. Jika kamarmu tak begitu luas, membuat rak sekaligus meja bisa jadi solusi. Kalau mau tidur, tinggal tutup saja raknya. Simpel dan efisien bukan?

12. Menyatukan antara lemari dan meja juga jadi ide yang cukup baik agar kamar yang kamu punya tidak terlalu sumpek dengan barang-barang. Belum lagi bagian kasur yang menjorok ke dalam. Tertarik mencoba?

13. Atau, jika ruangan sempit namun cukup tinggi, letakkan saja kasur di bagian atas, sedang bagian bawah digunakan untuk meja dan lemari. Ide yang menarik, ‘kan?

14. Untuk para cowok, pemakaian warna mencolok atau gelap sekalipun banyak jadi pilihan. Dengan konsep kasur yang dibuat menjorok membuat kamar jadi terasa lebih lapang

15. Antara kasur, sofa, dan lemari yang dibuat sejajar juga bisa ditiru, sehingga space yang ada jadi lebih longgar. Ini khusus untuk ruangan kamar memanjang ya

16. Terakhir, kamu bisa meletakkan rak dengan desain yang unik. Bikin satu spot di kamarmu jadi makin menarik

Mulai sekarang, yuk tata rapi kamarmu dan buat senyaman mungkin. Desain seperti apa yang jadi kesukaanmu. Yah, walaupun tidurnya masih saja sendiri.

Tinggalkan Sebuah Balasan