6 Aplikasi yang membuatmu semakin produktif dan terorganisir.

Jika saya disuruh menuliskan sebuah kemampuan yang sangat saya kuasai, maka saya akan memilih untuk menjadi orang yang terorganisir. Menjadi seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi tentunya banyak pelajaran yang dapat saya ambil, khususnya tentang mana yang harus saya prioritaskan dan mana yang tidak boleh saya tunda-tunda.

Ternyata semua itu nggak gampang. Saya selalu mencari berbagai cara supaya lebih produktif. Dan tentunya hidup dalam era smartphone, aplikasi adalah salah satu cara yang dapat membuat hidup kita lebih produktif.

Media sosial seperti facebook, instagram, pinterest dan path pasti termasuk dalam daftar aplikasi yang paling sering kamu gunakan, ya kan?
Tapi sayangnya aplikasi tersebut tidak selalu membuat kamu lebih produktif. Saya pun tergoda untuk mencari aplikasi yang berguna untuk membantu tetap produktif.

Nah, berikut ini adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menunjang segala aktivitasmu dan menjadi mahasiswa produktif .

1. Sunrise

mahasiswa
aplikasi sunrise via www.makemac.com

Di dalam smartphone kamu pasti ada aplikasi seperti kalender, bisa untuk membuat daftar janji atau jadwal. Tetapi ternyata ada aplikasi lain yang serupa namun punya fungsi yang lebih banyak, seperti Sunrise. Saat kamu memakai aplikasi ini, kamu pun bisa melihat jadwal kamu untuk beberapa hari ke depan dengan sedikit ikon di samping setiap acara dan memungkinkan kamu untuk tahu apakah itu sebuah kelas, pertemuan, kerja dan lain-lain.

Tersedia untuk iOS dan android (gratis)

2. MyWater

mahasiswa
aplikasi mywater via aplikasimobi.com

Kadang berapa liter air yang telah saya minum tak terhitung dan tak teratur setiap harinya, siapa yang juga mengalami hal tersebut? Padahal kan dalam sehari kamu harus minum air minimal lebih dari 1 liter.

Untuk membantumu mengontrol berapa kali kamu minum dalam sehari, kamu pun bisa menggunakan aplikasi MyWater. Kamu dapat menyusun sebuah target dalam sehari dan memilih ukuran botol yang kamu gunakan. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu untuk menggesek ketika kamu minum segelas air.

Tersedia untuk iOS (gratis)

3. Sleep Cycle

mahasiswa
sleep cycle via raisandroids.blogspot.com

Aplikasi yang satu ini dapat mengalisa siklus tidur kamu dan dapat membangunkanmu di saat kamu tidur tetapi tidak sedang terlelap alias setemgah sadar atau “tidur ayam”. Ada pula grafik yang menunjukkan kepadamu tentang informasi kualitas tidur , rata-rata waktu yang kamu habiskan di atas tempat tidur dan kualitas tidur kamu pada hari-hari tertentu dalam seminggu.

Tersedia untuk iOS dan android (Berbayar $0,99)

4. Mint

mahasiswa
aplikasi mint via www.makemac.com

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang selalu ingin mengontrol keuangan kamu, mencatat setiap pengeluaranmu setiap hari dan membantumu untuk menyiapkan sebuah budget. Jadi dapat membantumu meraih sebuah target keuangan, seperti membeli gadget baru, liburan ke luar kota, dll.

Aplikasi ini memberimu banyak informasi seperti bagaimana kamu harus menganggarkan pemasukann kamu dan memeriksa rekening tabungan.

Tersedia untuk iOS dan android (gratis)

5. Duolingo

mahasiswa
aplikasi duolingo via kontesseoterbaru.com

Kamu yang ingin belajar menguasai bahasa asing, cocok sekali untuk menggunakan aplikasi Duolingo. Di mana kamu dapat belajar bahasa asing seperti bahasa Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis atau Italia dengan memanfaatkan latihan mulai dari level mudah yang tersedia di aplikasi ini.

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu peroleh saat menggunakan aplikasi ini? Memungkinkan kamu untuk latihan mengeja dan mengucapkan kata-kata baru. Kamu pun dapat mengatur berapa lama kamu belajar bahasa asing, misalnya 5 menit, 20 menit per harinya.

Tersedia untuk iOS dan android (gratis)

6. Dropbox

mahasiswa
aplikasi dropbox via www.yangterlupa.com

Tidak perlu lagi takut jika laptopmu tiba-tiba rusak atau takut kehilangan file foto dan dokumen kamu. Ini kenapa Dropbox sangat berguna, kamu dapat menyimpan file cadangan ke dalam Dropbox dan bisa mengaksesnya dari mana saja, termasuk smartphone kamu.

Tersedia untuk iOS dan android (gratis)

 

Keenam aplikasi tersebut hanya sebagian dari beberapa aplikasi yang dapat menunjang aktivitasmu dan membantumu menjadi mahasiswa produktif , masih banyak aplikasi lain yang juga dapat kamu gunakan dan memberi keuntungan yang positif. Kalau kamu lebih suka menggunakan aplikasi yang mana?

Tinggalkan Sebuah Balasan