dparagon.com – Phile adalah kecintaan, gemar atau kegemaran akut terhadap suatu obyek. Nah, disini sudah tertulis beberapa jenis kegemaran yang mungkin kalian miliki, atau orang terdekat kamu miliki.

1. Cinephile

gemar menonton

Cinephile merupakan suatu kegemaran terhadap film. Jika kamu suka sekali menonton, mungkin kata ini cocok untuk kamu. Sering kali Cinephile ini juga disebut dengan Cinephilia, cinemaphile, ataupun filmophile.

2. Ailurophile

gemar kucing

Kamu gemar sekali dengan kucing? Nah, kalau kamu suka kucing, bisa jadi kamu memiliki kegemaran yang bernama Ailurophile, karena Ailurophile berarti memiliki kesukaan terhadap kucing.

3. Pluviophile

gemar hujan

Sepertinya banyak sekali yang memiliki kegemaran ini. Siapa sih yang tidak suka dengan tenangnya hujan. Suara, aroma dan cuaca yang menenangkan ini menyebabkan orang memiliki kegemaran terhadap hujan yang juga disebut dengan pluviophile.

4. Ergophile

Adakah teman kamu yang gila kerja dan tidak bisa diam? Nah jangan sebut mereka workaholic, karena mereka hanya tidak suka jika tidak productive, mereka merasa harus melakukan sesuatu yang akan menghasilkan sesuatu. Jadi, sebut saja mereka dengan kata ergophile.

5. Clinophile

gemar tidur

Banyak orang menyatakan mereka suka tidur, dan tidak mau meninggalkan kasur mereka karena terlalu ngantuk untuk melakukan apapun. Bisa jadi mereka memiliki kegemaran terhadap kasur, dan itu disebut dengan clinophile.

6. Astrophile

gemar bintang

Astrophile merupakan kegemaran terhadap konstelasi dan perbintangan.

7. Bibliophile

Kamu gemar membaca buku? Suka mengoleksi buku-buku? Kalau benar, bisa dipastikan kamu memiliki Bibliophile.

8. Ceraunophile

gemar petir & guntur

Nah, ini merupakan kegemaran yang hampir mirip dengan pluviophile. Kalau pluviophile adalah kegemaran terhadap hujan, Ceraunophile merupakan kegemaran terhadap petir dan guntur yang terkadang turut hadir ketika hujan.

9. Chionophile

Meskipun di Indonesia hanya memiliki 2 musim, tapi mungkin sekali jika kamu memiliki kegemaran terhadap salju & musim dingin yang biasa disebut dengan chionophile.

10. Dendrophile

Kamu anak pencinta alam? Kamu suka hutan? Nah, kalau kamu memang memiliki kegemaran terhadap hutan, bisa dipastikan kamu memiliki dendrophile.

11. Limnophile

Kalau limnophile, berarti memiliki kegemaran terhadap danau. Di Indonesia banyak sekali loh danau yang indah. Kira-kira bagi kamu pecinta danau, danau mana yang paling kamu suka yang ada di Indonesia?

12. Logophile

Logophile ini juga berkaitan dengan bibliophile. Bibliophile memiliki kegemaran terhadap buku, nah kalau logophile itu merupakan kegemaran terhadap kata.

13. Nyctophile

Anak laki-laki biasanya suka begadang, apalagi mahasiswa. Eh, tapi nyctophile bukan masalah begadangnya kok, nyctophile ini menyatakan kesukaan terhadap malam. Tapi malam memang menyenangkan sekali bukan? kamu bisa melihat bulan, bintang, bahkan terkadang lampu-lampu jalan terlihat indah dan menenangkan.

14. Thalassophile

Yang satu ini juga berkaitan dengan limnophile, tapi bukan kesukaan dengan danau, tapi memiliki kegemaran terhadap laut.

15. Selenophile

Selenophile juga berkaitan dengan Nyctophilia. Bukan dengan waktu malamnya, tapi dengan bulan yang sering kali menghiasi langit di waktu malam.

So? Berapa philes atau kegemaran yang kamu suka?

Source : luzdelaluna.net, mentalfloss.com, buzzfeed.com

Tinggalkan Sebuah Balasan