Kulit sehat dan bercahaya memang impian sebagian besar wanita, tetapi di bulan Ramadhan ini kulit kita akan cenderung kering dan kusam karena tubuh kekurangan cairan selama puasa. Selain minum banyak air putih saat sahur dan berbuka, ternyata menyantap makanan ini kalian dapat membuat kulit kalian sehat dan bercahaya walaupun sedang berpuasa.

  • Salmon

Siapa sangka salah satu rahasia kulit bercahaya milik Victoria Beckham adalah mengkonsumsi salmon segar setiap hari. Didalam ikan salmon terdapat kandungan omega 3 dan protein tinggi yang baik untuk kesehatan kulit. Tak lupa ia juga menggunakan tabir surya atau sun screen saat berpergian dan juga banyak meminum air putih. Kamu dapat memakan salmon ini saat berbuka atau dapat juga saat sahur. Selain salon, ikan sarden dan mackerel juga memiliki khasiat yang tak jauh berbeda, sama-sama dapat merangsang kulit agar lebih kencang.

  • Keluarga Berry

Kenikmatan buah berry seperti buah stroberi, raspberry dan blueberry memiliki tingkat antioksidan yang tinggi dan memberi dorongan kulit agar tetap sehat. Buah berry ini dapat langsung dimakan begitu saja atau dapat juga dijadikan Sebagai topping dalam semangkuk smoothie, buah berry terutama goji berry adalah salah satu buah antioksidan dengan skor tertinggi dalam kemampuan untuk menyerap dan menghilangkan radikal bebas.

  • Teh Hijau

Teh hijau adalah pasangan yang tepat untuk tabir surya. Sebuah penelitian menunjukkan orang yang minum suplemen teh hijau selama 12 minggu (setara dengan dua cangkir setiap hari) menunjukkan pengurangan kemerahan dan peradangan kulit setelah terpapar sinar matahari, berkat kandungan antioksidannya. Bayangkan saja, secangkir mangkuk matcha akan membantu kulit terlindungi diri dari sinar UV yang merusak lebih baik daripada hanya menggunakan tabir surya saja. Cobalah meminum teh hijau ini saat sahur dan buka puasa agar kulit lebih sehat selama bulan puasa.

  • Kedelai

Kacang kedelai dapat meningkatkan hormon esterogen yang dapat membantu menjaga kolagen dan kelembutan kulit. Terlebih lagi olahan berbahan dasar kedelai seperti, susu dan tahu kaya akan zat esterogen dan isoflavon. Keduanya dapat membantu keseimbangan kulit seiring bertambahnya usia.

  • Chia Seed

Untuk yang tidak menyukai ikan, kalian dapat mengganti ikan dengan chia Seed untuk mendapatkan omega 3. Kandungan Chia Seed dalam dua sendok makan biji memiliki konsentrasi omega 3 lebih tinggi daripada salmon. Tak hanya itu, chia seed juga kaya vitamin E, bahan antioksidan yang dikenal dengan kemampuannya melembabkan kulit dan menjaganya tetap lembut. Untuk memakan Chia Seed ini kalian dapat menjadikannya salah satu bahan membuat campuran puding, muffin, atau pun selai.

Tinggalkan Sebuah Balasan