Anda Sedang Berlibur Ke Semarang ? 21 Kuliner Khas Semarang Favorit Wisatawan yang Mesti Kalian Coba

kuliner khas semarang – Selain kebudayaan yang sangat luar biasa bagus, Kota Semarang juga menyimpan banyak sekali rekomendasi tempat kuliner khas semarang. Pada artikel kuliner kali ini, halomuda akan merekomendasikan sebanyak kumpulan tempat wisata kuliner semarang yang wajib untuk anda kunjungi saat anda sedang berada di Kota Semarang.

1. Ayam Goreng Lombok Ijo Semarang

Tempat Kuliner Semarang yang memang sudah wajib buat di masukin di Halomuda.com, yakni Ayam Goreng Lombok Ijo yang merupakan tempat kuliner khas semarang ini  berada di Jalan Gajah Mada No 158, Semarang.

Selain masakan ayam, ternyata di Ayam Goreng Lombok Ijo ini juga terdapat menu lain seperti empal penyet sambal terasi, tahu tempe penyet, ati ampela goreng, balado terong, sayur asem dan pete goreng lho. Ada pula minuman segar seperti es kelapa muda, es sedjoek, wedang tomat, es tipis, djoes djeruk dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Iga Bakar Tandhok Semarang

Iga Bakar Tandhok kuliner khas semarang ini terletak di Jalan Papandayan No. 11, Semarang. Teman-teman juga bisa lho pesan atau order secara delivery. Jadi buat teman-teman yang males keluar rumah untuk cari makan, langsung aja deh hubungi Iga Bakar Tandhok Semarang di 085108856999.

3. D’Cost Semarang

Untuk Tempat Kuliner Semarang yang berikutnya adalah sebuah tempat yang populer dengan nama D’Cost Semarang. Tempat ini akan menyajikan makanan yang berbahan dasar hewan laut atau bahasa kerennya adalah Seafood yang pastinya banyak orang yang suka dengan jenis makanan yang satu ini. Berbagai macam seafood ada di restoran ini. Ada slogan tersendiri lho dari D’Cost Semarang ini yakni Restoran Seaffod Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima yang rasanya sangat pantas apabila di sematkan pada D’Cost Semarang ini. Teman-teman bisa datang ke tempat kuliner khas semarang ini di Jalan Pemuda No. 94-96, Semarang.

4. Grill On Restaurant Semarang

Tempat Kuliner Semarang yang selanjutnya adalah Grill On Restaurant yang pastinya sudah sangat familiar buat teman-teman pemburu makanan enak di Semarang. Beberapa sate yang menjadi buruan teman-teman pencinta kuliner di Semarang jika datang ke Grill On Restaurant ini seperti Sate Padang, Sate Madura dan banyak jenis sate yang lainnya. Kuliner khas semarang yang sangat populer di Grill On Restaurant ini adalah Sate Kalak yang seperti wajib teman-teman coba. Buat teman-teman yang ingin mencoba lezatnya sajian sate yang ada di Grill On Restaurant, teman-teman bisa langsung datang ke Jalan Seroja Timur 2, Semarang.

 5. Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem Semarang

Tempat Kuliner Semarang selanjutnya adalah sebuah tempat makan di Semarang yang dinamakan dengan rumah makan asem-asem Koh Liem. Makanan andalan dari rumah makan di semarang ini adalah asem-asem, akan tetapi juga masih ada menu makanan yang lainnya seperti kikil lombok ijo, bandeng sarden dan lontong cap gomeh. Asem-asem ala Koh Liem ini adalah kuliner khas semarang yaitu sebuah masakan yang di buat dari daging sapi yang di potong kotak-kotak, kemudian di mix dalam kuah yang rasanya masin asam. Jika anda ingin mencicipi langsung saja berkunjung ke jalan karang anyat, Kota Semarang.

6. Mie Siang Kie Semarang

Tempat Kuliner Semarang yang berikutnya ini adalah sebuah tempat bagi orang-orang yang gemar atau hobi untuk mengkonsumsi daging babi. Karena kuliner khas semarang dan menu andalan dari wisata kuliner semarang yang satu ini adalah mie pangsit yang menggunakan daging babi. Jika anda tertarik dengan makanan yang ada di wisata kuliner semarang mie siang kie ini, silahkan untuk berkunjung ke Gang Lombok, Semarang.

7. Soto Bangkong Semarang

Kemudian  Tempat Kuliner Semarang soto bangkong yang mana ternyata soto bangkong ini adalah kuliner khas semarang yang sudah berdiri sejak tahun 1950 an. Beberapa bahan yang ada pada soto bangkong ini adalah bihun, irisan bawang, kuah, ayam suwir dan bawang goreng. Rasanya yang khas tentu akan membuat lidah para pelanggannya bergoyang enak. Jika anda kurang suka dengan soto, maka kuliner di semarang yang satu ini juga menyediakan garang asam dan ayam goreng.

 8. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar Semarang

Wisata Kuliner Semarang adalah sebuah tempat makan di semarang yang dinamakan dengan gulai kambing bustaman pak sabar. Meskipun wisata kuliner di semarang ini di buka di tenda yang cukup sederhana akan tetapi rasa yang di tawarkan cap nomor satu. Banyak orang yang mengatakan bahwa kuah dari wisata kuliner di semarang gulai kambing bustaman pak sabar membuat orang ketagihan, jika anda berminat untuk mencoba wisata kuliner khas semarang ini silahkan untuk mengunjungi Kota Tua, Semarang.

9. Bebek Goreng Pak Thori Semarang

Tempat Kuliner Semarang berikutnya adalah sebuah tempat makan di semarang yang di beri nama bebek goreng pak thori. Sepertinya tampilan atau presentasi dari bebek goreng pak thori ini memang tidak ada bedanya dengan bebek goreng yang di sajikan di restoran atau tempat makan yang lain. Akan tetapi rasa kuliner khas semarang yang satu ini bisa di adu. Kalau kalian penasaran yuk mampir ke Jalan Raya Gunung Pati KM 15.

10. Angkringan Gaul Ampiran 3 Semarang

Tempat kuliner khas semarang selanjutnya adalah sebuah tempat kuliner di semarang untuk anak muda. Pasalnya kebanyakan pengunjung yang datang di angkringan gaul ampiran 3 ini adalah anak muda. Untuk menu dari tempat kuliner di semarang ini adalah nasi kucing, sate dan gorengan. Dengan anda mengunjungi tempat kuliner di semarang untuk anak muda ini ada akan mendapatkan fasilitas live musik dan juga wifi gratis. Jika anda berminat untuk berkunjung ke Angkringan Gaul Ampiran 3 ini, silahkan untuk menuju langsung Jalan Durian Raya 29C, Banyumanik, Kota Semarang.

 11. Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang

Tempat kuliner khas semarang selanjutnya adalah sebuah makanan yang di sajikan bagi para pencinta mie khususnya dengan rasa jawa. Anda bisa memilih 2 pilihan menu bakmi jawa di semarang kuliner ini, yakni bakmi kuah dan bakmi goreng dengan cita rasa khas yang berbeda. Jika anda ingin menu yang lain di semarang kuliner ini anda juga bisa mencoba nasi ruwet yang rasanya juga tidak kalah lezat dari bakmi jawa pak gareng.

 12. Rumah Makan Kampung Laut Semarang

Tempat Kuliner Semarang yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang di dalamnya juga ada kolam pemancingannya, jadi bagi anda yang mempunyai hobi mancing tentu hal ini akan sangat menyenangkan. Sambil menunggu makanannya datang atau matang, teman-teman bisa melakukan aktifitas memancing.

13. Waroeng Semawis Semarang

Tempat Kuliner Semarang yang berikutnya adalah sebuah tempat yang biasa di sebut juga yakni pasar malam pemawis. Tempat wisata kuliner semarang malam hari ini hanya buka di malam hari saja seperti pada hari sabtu, minggu dan jumat. Berbagai makanan oriental dan nusantara di hadirkan di wisata kuliner semarang Waroeng Semawis ini.

14. Kue Leker Paimo Semarang

Tempat Kuliner Semarang yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang bertempat di Jalan Karanganyar, Semarang yang tepatnya yakni di kaki lima sekitar SMA kolose loyola. Menu andalan atau sajian utama dari tempat nongkrong di semarang ini adalah kue leker yang memang sudah di gemari warga semarang mulai dari jaman belanda. Mempunyai rasa yang sangat khas enaknya dan mempunyai bentuk seperti martabak. Berbagai macam rasa yang bisa anda minta di kuliner khas semarang yang satu ini yakni rasa pedas, rasa manis dan rasa-rasa yang lainnya.

 15. Nasi Goreng Babat Pak Hengky Semarang

Berikutnya  Tempat kuliner khas semarang yang wajib kamu kunjungi ini adalah nasi goreng babat pak Hengky. Tempat wisata kuliner Semarang ini selalu banyak pengunjungnya. Tempat wisata kuliner Semarang yang berlokasi di Jalan Pujasera Puri Anjasmoro, Blok K, Semarang Barat, Jawa Tengah ini menyediakan nasi goreng babat yang luar biasa nikmatnya. Selain itu juga ada makanan lain seperti Paru Goreng dan Babat Gongso yang juga sangat nikmat.

16. Depot Sukses Semarang

Depot Sukse juga merupakan salah satu  Tempat kuliner khas semarang yang menyediakan menu makanan paling enak. Tempat wisata kuliner Semarang yang terletak di Jalan Melati, Semarang Jawa Tengah ini menyajikan makanan khas Jepang seperti Chicken Katsu, Ebi Furai, Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku dan masih banyak menu lainnya dan harganya pun juga sangat terjangkau.

 17. Gudeg Abimanyu Semarang

Gudeg Abimanyu adalah salah satu tempat kuliner khas semarangg yang populer. Seperti yang kita tahu, Gudeg merupakan makanan khas Jogja. Yang membedakan Gudeg Jogja dengan Gudeg Khas Semarang ini terletak pada rasanya. Gudeg Jogja bercita rasa manis sedangkan Gudeg Jogja rasanya pedas. Untuk satu porsi Gudeg harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp. 10.000 saja. Tempat wisata kuliner Semarang ini terletak di Jalan Abimanyu VII No. 6 Semarang Jawa Timur dan cabangnya di Jalan Kimangun Sarkoro, Semarang Jawa Tengah.

 18. Nasi Pecel Mbok Sador Semarang

Nasi Pecel Mbok Sador merupakan Tempat kuliner khas semarang yang juga direkomendasikan untuk kamu yang sedang berkunjung ke Semarang. Tempat wisata kuliner Semarang ini berlokasi di Jl. Simpang Lima, Semarang Jawa Tengah. Di tempat wisata kuliner Semarang ini menyajikan nasi pecel yang terdiri dari daun ubi, daun papaya, kenikir, bayam, kacang panjang dan tauge dan sambal kacang.

19. Nasi Ayam Bu Wido Semarang

Tempat Kuliner Semarang ini bernama nasi ayam Bu Wido. Nasi Ayam Semarang agak mirip dengan Nasi Liwet khas Solo. Tetapi yang membuatnya berbeda karena, Nasi Liwet disajikan kering tanpa kuah sedangkan Nasi Ayam Semarang Sebaliknya disajikan dengan kuah. Kuliner Semarang ini biasanya dicampur dengan sayur labu dengan siraman kuah yang memiliki citarasa lebih pedas dan manis. Nah jika kamu penasaran, kamu bias datang ke tempat wisata kuliner Semarang ini yang berlokasi di Jalan Melati Selatan, Semarang Jawa Tengah. Harga per porsi nya juga cukup terjangkau, yakni dibanderol dengan harga Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 saja

 20. Nasi Goreng Babat Pak Taman Semarang

 

Satu lagi Nasi Goreng Babat yang tak kalah enaknya dengan Nasi Goreng Babat yang sebelumnya.  Tempat kuliner khas semarang yang satu ini adalah Nasi Goreng Babat Pak Taman. Tempat Wisata Kuliner Semarang ini cukup mudah dicari lokasinya, yakni tepat di Jalan Stadion Selatan, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

 21. Nasi Kebuli Djawas Semarang

Nasi kebuli Djawas adalah salah satu  wisata kuliner khas semarang Tempat Kuliner Semarang yang paling enak dan juga populer di Semarang. Di tempat wisata kuliner Semarang ini menyajikan masakan khas Timur Tengah yakni Nasi kebuli Djawas. Harga sepiring Nasi kebuli daging kambing lengkap dengan acar Arab dan salata di bandrol dengan harga Rp. 29.000. Kamu bisa datang ke tempat wisata kuliner Semarang ini yang ada di Jalan Gatot Subroto No 102 Ungaran, Semarang Jawa Tengah.

 

Tinggalkan Sebuah Balasan