Nggak Perlu Mahal , 7 Cara Ini Bikin Hunian Kamarmu Makin Terlihat Lucu Dan Nyaman

dparagon.com – Mahal memang selau terlihat mewah dan elegan namun tak sedikit barang murah yang ada di sekitar kita atau barang yang sudah tak terpakai dapat di sulap menjadi barang  yang terlihat mahal. Sekilas tentang kamar kost, yang ada di bayangan kita pasti cuma ada kasur, meja kecil, sama lemari, mentok-mentoknya TV 14 inch deh. Hehe. Sebenarnya, kamar kost yang kita tinggali bisa saja menjadi tempat ternyaman, kok. Kondisi kamar yang bersih dan rapi adalah kunci supaya kamu tetap nyaman berada di kamar kost mu seharian.

 

1. Pancarkan kesan ceria dengan wallpaper bunga timbul seperti ini. Motif bunga bisa membangkitkan mood kamu juga, lho!.nggak mahal kok 😀

wallpaper timbul oke juga

wallpaper timbul oke juga

Nggak usah yang mahal, yang murah-murah aja udah banyak kok di toko-toko aksesoris. Menempelnya di sekitar tempat tidur atau meja belajar lebih efektif membuat mood mu membaik.

2. Berikan kesan sejuk dan alami di kamar kost mu dengan bunga hias yang lucu ini.

tambahin bunga biar seger

tambahin bunga biar seger

Kan seru tuh, kalau kamarmu ada bunga-bunga hias dengan pot kecil yang lucu. Selain membuat sejuk, meletakkan bunga hias di kamarmu akan memperindah tampilan kamar kostmu. nggak perlu mahal , manfaatkan saja bunga di sekitar rumahmu.

3. Nggak banget kalau lihat baju-baju numpuk di kasur! Bikin gantungan baju unik dari barang bekas, yuk!

gantungan baju juga jangan lupa

gantungan baju juga jangan lupa

Daripada pas weekend kamu nganggur, mending beres-beres kamar sambil bikin gantungan baju dari bahan bekas, deh. Jangan biasakan menumpuk baju di kasur atau meja belajar, tungau dan nyamuk senang bersarang di sana. Nggak mau dong kamu gatal-gatal gara-gara kamar kostmu yang jorok?

tidak mahal cuma mengandalkan barang barangmu yang sudah tak terpakai menjadi lebih menarik dan tak biasa.

4. Penyendiri dan suka baca buku? Memasang frame foto dan rak buku gantung ini bisa jadi solusi.

koleksi buku-bukumu

koleksi buku-bukumu

Kalau kamu penyendiri dan suka baca buku ketimbang main, cara ini sepertinya cocok buatmu. Coba deh pasang beberapa frame foto kesayangan beserta rak-rak buku yang memenuhi sisi tempat tidurmu, kamu makin betah deh di kamar kost.

nggak perlu mahal untuk beli frame, kamu bisa kok manfaatin kayu di sekitarmu.

5. Biar kamu makin nyenyak tidur, coba deh ganti sprei lamamu dengan sprei baru yang motifnya unik.

pilih sprei yan nggak biasa

pilih sprei yan nggak biasa

Jangan mentang-mentang spreinya unik dan baru, kamu jadi tukang molor, ya. Hehehehe

carilah seprei yang murah saja jangan terlalu mahal tapi unik dan lucu motifnya, sebaiknya beli dalam jumlah banyak supaya suatu saat bosan dengan seprei lama , bisa langsung mengganti dengan seprei yang baru.

6. Kalau uangmu nggak cukup buat beli AC, nggak apa-apa, kok. Beli saja kipas angin meja lengkap dengan pewangi gantungnya, ya.

kipas angin ya jangan lupa

kipas angin ya jangan lupa

Kipas angin meja baru Rp. 200.000

Pewangi ruangan gantung Rp. 8.000

= Rp. 208.000

Nggak cuma bagus dan juga tidak terlalu mahal untuk membeli kipas angin meja kamarmu bakalan wangi seketika hanya dengan uang 200.000 ribu-an.

7. Keset kaki juga jangan sampai lupa. Letakkan di dekat pintu supaya kotoran di kakimu nggak ikut masuk ke kamar kost.

lap-lap kaki pakai keset unik

lap-lap kaki pakai keset unik

Nggak mau kan kotoran-kotoran di luar ikut masuk ke kamar kostmu? Rajin-rajin deh pakai keset kaki agar kamarmu tetap bersih dan bikin kamu nyaman.

harga keset juga tidak mahal , beli saja yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan, mulai dari warna motif dan lain lain. supaya ga males bersihin kaki di depan pintu kost.

Simpan

Tinggalkan Sebuah Balasan