Selain memberikan kita dorongan energi untuk beraktivitas seharian, sarapan juga merupakan sumber makanan yang baik untuk memupuk sejumlah nutrisi penting, seperti kalsium, zat besi, dan vitamin B, serta protein dan serat. Tubuh memerlukan nutrisi ini untuk memulai proses metabolisme, dan penelitian menunjukkan bahwa jika asupan nutrisi terlewatkan tubuh saat sarapan, kecil peluangnya untuk tubuh dapat membayar kerugian ini di kemudian hari. Berikut makanan yang baik untuk sarapan

Selai Kacang

Selai kacang mengandung protein, per 2 sendok makan sebanyak  7-8 gram. Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang akan membuat jantung Anda sehat. Genistein merupakan polifenol yang banyak juga ditemukan pada kacang kedelai. Genistein dipercaya dapat memeperlambat sel – sel kanker. Sangat bagus untuk mengkonsumsi selai kacang dengan kandungan lemak sehat dan protein di pagi hari. Anda bisa mengkonsumsi dalam bentuk roti selai atau smoothies.

Telur

Telur mengandung protein, per dua telur besar sebanyak  13 gram. Telur adalah sumber protein dan nutrisi sehat lainnya, termasuk kandungan kolin untuk pembakaran lemak.  Kolin juga ditemukan dalam daging tanpa lemak, ikan atau hewan dari laut, dan collard greens yang dapat membantu melawan mekanisme gen yang memicu tubuh Anda menyimpan lemak di sekitar hati. Salah satu tes panelis, Morgan Minor mengungkapkan jika sarapan telur selama 3 minggu saja dapat menurunkan berat badan sebanyak 11 pound dan mengecilkan ukuran pinggang 4 inci!

Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan menu sarapan yang baik untuk diet dan tentunya sangat enak. Ikan salmon ini mengandung protein per 3 oz nya sebanyak 17 gram. Ikan salmon juga merupakan makanan pagi yang menyehatkan karena kandungan protein dan asam lemak omega-3 yang memiliki kadar yang mencukupi untuk kebutuhan tubuh Anda setiap harinya. Ikan salmon juga memberikan energi yang dibutuhkan untuk hari – hari Anda, ini menurut Kristen Carlucci Haase, RDN.

Apel

Apel dapat dipakai sebagai makanan pagi untuk diet sehat kita. Dalam buah apel mengandung gula, per buah 19 gram, serat per buah sebanyak 4.4 gram.

Buah apel juga merupakan buah yang kaya akan serat serta membantu kita dalam menurunkan berat badan.

Pisang

Buah pisang mengandung gula per buah sebanyak 14 gr dengan serat per buahnya 3 gr. Anda tentu pernah mendengar tentang cara diet pisang, Anda bisa membacanya di artikel Tipsdietmsart.com ini. Kita dapat membuat sarapan pagi dengan campuran oatmeal dan pisang atau susu skim dengan potongan pisang yang mana membuat perut kita kenyang dan berenergi.

 

Tinggalkan Sebuah Balasan