Kue Rangi

Kue rangi adalah salah satu kue tradisional Betawi yang masih sering kita jumpai di berbagai tempat di Jakarta. Kue khas betawi dari campuran kelapa parut dan tepung sagu ini disajikan dengan saus gula merah yang menjadi kental dengan campuran sagu.

Kue Talam

Kue talam adalah salah satu jenis camilan tradisional Betawi yang mudah ditemukan di mana saja di Indonesia. Kue ini dibuat dengan bahan baku tepung seperti tepung beras, tepung tapioka, tepung terigu atau tepung sagu.

Getuk Lindri

Getuk merupakan jenis makanan dengan bahan utama dari singkong. Getuk adalah makanan khas betawi yang sering dijumpai di daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur selain di Jakarta. Pengolahan getuk berawal dari singkong yang sudah dikupas, selanjutnya dikukus atau direbus. Lalu sesudah matang ditumbuk atau digiling, kemudian ditambahkan gula dan pewarna makanan. Untuk penyajian, getuk lindri biasanya diberikan taburan parutan kelapa.

Roti Pancong

Kue pancong adalah camilan tradisional Betawi. Umumnya camilan khas Betawi ini bentuknya setengah lingkaran, dibuat dari santan, tepung besar, kelapa, dan garam. Kue ini biasanya dimakan di sore hari di samping teh hangat. Kue ini ditambah dengan potongan kelapa dan taburan gula pasir diatasnya.

Kue Ape

Kue tradisional Betawi ini mirip dengan kue cucur pandan ini bernama kue ape. Kue ini memiliki tekstur garing dan renyah di bagian pinggirnya yang terbuat dari pandan sehingga berwarna hijau. Kue ape biasanya dijual dengan gerobak yang sering kita jumpai di pinggir jalan.

Tinggalkan Sebuah Balasan