Bulan puasa biasanya digunakan untuk ajang berkumpul dan reoni bersama keluarga atau teman- teman. Walaupun saat berpuasa kulit menjadi lebih kering jangan sampai menjadi hambatan untuk tetap tampil cantik dibulan yang suci ini. Agar terlihat lebih segar dan cantik saat puasa, kalian dapat mengikuti beberapa tips berikut :

  • Jaga Kelembapan Kulitmu

Selama berpuasa kulit akan menjadi lebih kering dibandingkan biasanya, maka dari itu hindari dulu foundation jika tidak terlalu banyak spot yang ingin ditutupi. Coba ganti foundation dengan tinted moisturizer atau bb Cream agar kulit tetap bisa bernafas dan tetap lembab. Jangan lupa sebelumnya anda harus menggunakan pelembab sebelum mulai makeup.

  • Samarkan yang Perlu Disamarkan

Jika anda masih butuh coverage untuk menutupi kekurangan di wajah anda, anda bisa menambahkan concealer hanya dibagian – bagian yang ingin kalian lebih tutupi. Jangan gunakan concealer terlalu banyak agar tidak cakey, cukup tepuk – tepuk pelan bagian yang ingin ditutupi dengan concealer untuk meratakannya.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan

Untuk kalian yang mempunyai kulit normal berminyak, gunakan bedak tabur dibagian – bagian yang berminyak saja seperti di T-Zone agar tidak terlalu berminyak. Sedangkan untuk kalian yang berkulit kering, pemakaian double moisturizer sangat perlu dilakukan agar kulit tetap lembab.

  • Beri Warna

Agar muka terlihat lebih segar, kalian dapat membaurkan blush-on berwarna coral atau pink. Jika kalian tidak mempunyai blush-on kalian dapat menggunakan lipstick lalu balurkan dipipi menggunakan tangan. Untuk bibir biasakan sebelum menggunakan lipstick atau liptint gunakan lipbalm agar bibir tidak kering. Hal ini penting terutama untuk kalian yang menggunakan matte liquid lipstick.

  • Bawa Penyegar atau Face Mist

Siapkan lotion pelembap dan face mist dalam tas selama beraktivitas. Sehingga begitu kulit mulai terasa kering, anda dapat langsung dapat memberikan pertolongan pertama untuk kulit.

Berikut tips makeup natural yang cocok digunakan saat berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Sebenarnya pemakaian makeup ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan anda sendiri. Karena kunci dari makeup yang bagus adalah jika kalian nyaman dengan makeup tersebut.

Tinggalkan Sebuah Balasan