dparagon.com – Tidak hanya wanita, parfum juga digunakan oleh pria. Sah-sah saja, tapi yang harus diperhatikan adalah pemilihan parfum tersebut, mana yang cocok digunakan oleh wanita dan mana yang lebih cocok bagi pria. Lalu bagaimana memilih parfum agar sesuai dengan sifat dan selera kamu? Nah, dibawah ini sudah ada penjelasan untuk memilih parfum yang baik untuk kamu. Yuk, langsung baca!

memilih parfum

Bagaimana memilih parfum?

    Ketika mencium bau wangi parfum yang paling sesuai, maka hanya ada 2 hal yang muncul : Selera kamu bagus, dan juga kecocokan wangi nya dengan tubuh kamu. Ketika kamu memilih parfum, tahukah kamu kalau kamu juga membawa kenangan bersama baunya? Nah, jika kamu memilih parfum, sebaiknya pilih yang mengingatkanmu pada suatu hal yang menyenangkan atau menenangkan. Aroma bunga pada hari musim semi yang hangat dan cerah; aroma hujan segar saat kamu biasa berjalan ke sekolah; atau mungkin aroma musky dari parfum ayah kamu yang akan bertahan lama setelah ia meninggalkan ruangan. Pikirkan sejenak wangi apa yang kamu inginkan, dan rasa apa yang muncul ketika kamu mencium wanginya. Jika kamu sudah memutuskan, kamu bisa menuliskan daftar parfumnya, dan kamu bisa coba cari tau mana yang yang cocok! Long journey untuk memilih parfum ya!

Memilih konsentrasi

    Konsentrasi parfum juga mempengaruhi wanginya loh! Semakin tinggi konsentrasi yang ada di dalamnya, semakin wangi pula parfumnya. Tapi dengan semakin tinggi konsentrasi, harganya juga semakin mahal. Meskipun begitu, banyak orang merasa konsentrasi tinggi dengan harga mahal sangatlah worth it. Mengapa? Karena parfum berkonsentrasi tinggi, wanginya bertahan lama. Biasanya yang paling tinggi konsentrasi nya sering disebut dengan perfume. Perfume ini akan bertahan hingga satu hari meskipun hanya di semprotkan di pergelangan atau di leher saja. Level selanjutnya dibawah perfume adalah eau de perfume yang biasanya bertahan hingga 6 jam pemakaian. Level ketiga adalah eau de toilette, baunya cukup untuk memberikan bau wangi pada tubuh.Wewangian di level ini mudah ditemukan di toko-toko yang biasanya sering kita jumpai. Level berikutnya adalah eau de cologne yang bertahan hingga 2 jam.

Coba wanginya

Setelah kamu menemukan wangi yang cocok, kamu bisa pakai parfum tersebut ketika kamu bepergian atau menghadiri acaramu. Cobalah uji wanginya. Jika kamu merasa kurang cocok dengan sifat kamu, maka jangan takut untuk mengganti parfum. Kamu bisa mencari parfum lain yang membuatmu merasa nyaman ketika digunakan. Selamat memilih parfum!

Source : lushusa.com, perfume.com

Tinggalkan Sebuah Balasan