Pasti kalian anak kosan pernah merasakan malas dan hasrat untuk tidur sangat tinggi ketika sampai kos padahal kalian membawa pulang tugas atau pekerjaan yang belum selesai dikerjakan. Bagi para perantau, memang kamar kos sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan demi meraih cita – cita. Demi menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif untuk menyelesaikan tugas atau kerjaan, ubah suasana kosmu menjadi ruang kreatif yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaanmu dengan hal – hal berikut :

  • Jangan Pernah Menumpuk Barang

Menumpuk barang terutama barang yang sudah tidak digunakan memang banyak dilakukan oleh anak kosan. Buang jauh – jauh pikiran malas untuk membuang atau “sayang ah kalo dibuang”. Menumpuk atau menimbun barang terlalu banyak akan membuat suasana sumpek di kamar kos anda, yang berdampak buntunya pikiran.

  • Efisiensi Tempat

Jika kalian memiliki kamar kos yang sempit, anda bisa menyiasatinya dengan mencari perabotan yang minimalis atau tidak makan tempat. Selain itu cari furniture yang bisa digunakan dengan dua fungsi misalnya tempat duduk yang didalamnya bisa untuk tempat menyimpan barang. Hal ini agar kamar tidak terasa lebih sempit sehingga memiliki banyak ruang dan bebas bergerak untuk mencari inspirasi.

  • Siapkan Meja Kerja

Biasakan mengerjakan pekerjaanmu di meja, karena jika anda membiasakan diri untuk kerja di kasur maka pasti anda akan merasa cepat mengantuk atau anda akan susah tidur krtika sudah waktunya tidur. Hal ini terjadi karena tubuh akan terbiasa untuk bekerja saat ada di kasur sehingga ketika kalian ingin tidur tubuh malah akan menjadi bugar karena menganggap anda akan bekerja, begitupun sebaliknya. Lengkapi meja kerja kalian dengan hal – hal penting penunjang pekerjaan sepert alat tulis untuk menghindari anda mencari barang. Selain itu yang perlu diingat yaitu meja kerja yang rapi adalah kunci untuk menjaga pikiran agar tetap focus dan konsentrasi.

  • Hiasi Meja Kerjamu

Agar tidak mudah bosan, hiasi meja kerjamu dengan hal – hal yang anda sukai. Tetapi yang perlu diingat hiasan tersebut digunakan agar anda tidak merasa bosan bukan untuk bermain – main. Hiasi juga meja kerjamu dengan  papan foto dan list tugas agar dapat menghindarkanmu dari pikiran kosong dan mudah lupa.

  • Jaga Kebersihan Kamar

Yang paling penting adalah menjaga kebersihan kamarmu agar kamu nyaman untuk tinggal dan bekerja didalam kamar. Dengan kamar yang rapih pikiranmu akan lebih rileks dan mendapat banyak inspirasi.

Tinggalkan Sebuah Balasan