Ketika anda berpergian atau traveling, tempat menginap merupakan hal yang sangat krusial. Mulai dari budget hingga posisi tempat menginap harus sangat diperhatikan. Saat ini banyak perangkat yang bisa dimanfaatkan secara online untuk mencari tempat menginap yang paling pas dengan apa yang kita butuhkan. Salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan adalah Airbnb. Airbnb adalah sebuah marketplace berbasis komunitas yang menawarkan akomodasi penginapan unik diberbagai dunia dengan harga yang murah tetapi tidak murahan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Host penginapan dapat menyewakan tempatnya dalam jangka waktu harian, mingguan, bahkan sampai bulanan. Kalau kalian menyukai pengalaman yang berbeda, Airbnb adalah solusi daripada anda menginap di hotel konvensional pada umumnya.

Meskipun Airbnb memiliki banyak penawaran yang menarik, tetapi harus diingiat Airbnb berbeda dengan hotel. Tiap Airbnb memiliki peraturan dan fasilitas yang berbeda – beda. Karena itu berikut tips memilih penginapan yang nyaman dan sesuai dengan ekspektasi kita

  1. Baca rincian fasilitas, peraturan serta review tamu yang pernah menginap

Dengan membaca dengan cermat fasilitas serta peraturan yang ada di penginapan, kalian akan terhidar dari ekspetasi yang tinggi akan penginapan yang kamu inginkan. Hal ini sangat perlu diperhatikan terutama buat kalian yang ingin berlibur membawa anak kecil, karena tidak semua Airbnb family/kids friendly. Kalian juga bisa membicarakan tentang peraturan serta fasilitas dengan host/pemilik penginapan agar dapat menyesuaikan kebutuhan anda. Selain itu jangan lupa cek review dari tamu yang pernah menginap untuk semakin meyakinkanmu.

  1. Cari lokasi yang strategis

Tidak manutup kemungkinan untuk kalian mendapatkan penginapan yang memiliki lokasi strategis didekat beberapa tempat wisata yang ingin kalian kunjungi. Hal ini tentu akan menghemat banyak waktu dan tenaga serta budget kamu karena tidak perlu berpindah – pindah Airbnb atau mengeluarkan budget tambahan untuk transportasi.

  1. Tentukan budget untuk menginap

Sebelum anda memilih tempat menginap, tentukan dulu budget penyewaan penginapan. Hal ini dapat emmbantu anda agar tidak over budget di penginapan dan tidak tergoda dengan rumah yang lebih mahal. di Airbnb sendiri ada fitur yang memudahkan kalian mencari Airbnb yang sesuai budget kalian.

  1. Cari pilihan kamar yang sesuai dengan kebutuhan

Banyak pilihan kamar yang tersedia di Airbnb. Untuk kalian yang senang bersosialisasi kalian bisa menyewa Airbnb yang semacam dome, sehingga kamar yang disewakan akan bergabung dengan tamu- tamu lainnya yang menginap ditempat tersebut.  Jika kalian seorang pasangan kalian bisa menyewa salah satu kamar saja, yang biasanya satu kamar untuk berdua. Sedangkan untuk kalian yang berombongan atau menginginkan privasi kalian dapat menyewa seluruh rumah untuk rombongan kalian sendiri.

Nah itu dia tips untuk kalian yang ingin mencoba pengalaman baru menginap di Airbnb, agar mencegah kemungkinan dari kejadian yang tidak menyenangkan dalam menggunakan Airbnb.

 

sumber: www.travel.idntimes.com, www.cewekbanget.grid.id, www.livingloving.net

Tinggalkan Sebuah Balasan