Untuk Anda yang suka traveling tetapi tidak memiliki budged yang banyak, cobalah traveling dengan cara backpacker. Backpacker cocok untuk kalian yang memiliki budget minim tetapi memiliki keinginan untuk bisa menjelajahi berbagai negara sekaligus. Selain gaya liburan yang hemat, liburan ala backpacker juga memiliki kelebihan di mana Anda bisa merasakan pengalaman berbeda karena tidak bersikap sebagai turis tapi menikmati liburan selayaknya warga lokal. Nah, jika mulai kehabisan pilihan untuk berlibur di Indonesia, mungkin 5 negara di Asia berikut bisa menjadi alternatif yang tak kalah menarik untuk disambangi.

  1. Thailand

Spot wisata eksotis dengan pesona budayanya, Thailand menjadi salah satu negara favorit para turis. Biaya hidup yang terjangkau juga turut jadi salah satu alasan mengapa negara berjuluk ‘Seribu Pagoda’ ini menjadi salah satu destinasi wisata yang diburu para backpacker. Konon dengan Rp3 juta saja, Anda bisa puas menikmati Thailand selama tiga hari.

  1. Vietnam

Lokasi objek wisata yang berdekatan dan budget makan yang murah, Vietnam menjadi tempat yang bisa kamu pertimbangkan untuk destinasi wisatamu. Selama disana Anda bisa mengunjungi kuil, menikmati kopi Vietnam serta menyaksikan teater boneka air. Agar lebih murah lagi, coba rajin – rajin mencari promo tiket pesawat dari jauh – jauh hari atau bisa juga membeli tiket saat travel fair.

  1. Kamboja

Daya tarik dari Kamboja adalah cerita eksotis mengenai religi dan kebudayaan yang sudah tersimpan sejak ribuan tahun lalu. Untuk Anda yang menyukai tempat eksotis negara Kamboja ini mungkin adalah negara yang cocok dengan anda. Untuk biaya hidup disana juga masih terhitung budget friendly.

  1. Hong Kong

Di Hong Kong kita dapat menemukan banyak akomodasi dan jajanan kuliner yang murah. Selain itu kebanyakan tempat wisata disana juga gratis dan terbuka untuk umum disepanjang waktu. Untuk Anda yang suka berbelanja, coba kunjungi Ladies Market dimana Anda bisa melakukan tawar menawar sebelum membeli cenderamata.

  1. Sri Langka

Sri Lanka adalah negeri yang eksotis karena dinilai kaya akan wisata kultural dan historis. Tak heran banyak traveller yang tertarik untuk mengunjungi negara yang berbatasan dengan India ini. Di samping itu, masyarakat setempat juga ramah pada para wisatawan asing.

Tinggalkan Sebuah Balasan