Memiliki badan yang ideal memang impian dari sebagian besar orang, tetapi banyak yang salah mengartikannya. Banyak yang berpendapat bahwa kurus itu sehat. Faktanya tidak semua orang yang kurus itu sehat dan orang yang memiliki timbangan berlebih itu tidak sehat.

Banyak orang yang mati matian menurunkan berat badannya. Ada yang merasa kok berat badannya tidak bisa turun lebih banyak lagi, atau ketika sudah berusaha berolahraga dan berhasil menurunkan berat badan tetapi badan masih tidak sesuai harapan. Atau ada juga yang harus “menyiksa” dengan pola makan diet yang super ketat. Padahal faktanya anda tidak perlu menyiksa badan anda terlalu keras, cukup lakukan tips diet menurut ahli nutrisi ini

  • Masih boleh kok makan Karbo, asal

Dengan mengikuti standar anjuran WHO yaitu 60% dari menu makanan kita, kita masih boleh kok makan karbo. Tetapi tentunya memilih karbohidrat yang sehat, seperti nasi merah, bukan karbohidrat dari tepung – tepungan. Jadi mulai lah melakukan diet yang sehat untuk menurunkan berat badan.

  • Cari olahraga yang Fun

Jika kita berfikir tentang olahraga, yang ada di fikiran kita pasti cape dan boring. Maka dari itu carilah olahraga yang kalian anggap seru dan akan membuat anda lebih rajin gerak. Misalnya saja dengan melakukan olahraga yang sedang hitz beberapa tahun belakangan ini seperti  Pound Fit. Pound Fit adalah olahraga yang terinspirasi/ dibuat oleh drummer yaitu Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom. Jenis olahraganya sendiri adalah cardio full body yang dikombinasikan dengan gerakan drumming. Selain itu anda juga dapat mencoba Ubii Fit. Ubii FIt adalah olahraga yang dilakukan di atas trampoline. Jadi, gerakan olahraga ini kebanyakan loncat, squat dan juga kombinasi koreo body combat.

  • Jauhi Alkohol

Untuk kalian yang mengonsumsi alcohol coba pilih minuman ala supermodel seperti wine atau champagne daripada bir. Hal ini karena bir terbuat dari fermentasi dari beras, jadi inilah salah satu alasan kenapa banyak peminum yang buncit. Akan tetapi lebih baik lagi anda benar benar tidak meminum alcohol.

  • Ingat! Berat badan turun secara bertahap

Yang dimaksudkan diet bukan menurunkan berat badan secara drastis dengan waktu yang cepat. Hal tersebut malah tidak sehat dan cenderung berbahaya. Diet yang sehat adalah jika berat badan turun secara bertahap dan konsisten dengan cara yang sehat pula.

 

Sumber : http://editorial.femaledaily.com

Tinggalkan Sebuah Balasan