Memiliki pasangan yang introvert memang susah – susah gampang, apa lagi jika anda adalah seorang extrovert. Kepribadian kalian memang sangat berbeda, introvert lebih pendiam dan terasa dingin atau bahkan membosankan, sedangakan kalian yang exrovert lebih senang bersosialisasi dan berekspresi. Walaupun begitu, hubungan kalian tetap bisa bertahan dan tetap harmonis dengan lebih memahami pasangan dengan mengetahui 7 hal ini :

  • Butuh Waktu Sendiri

Setelah seharian berinteraksi dengan banyak orang, para introvert perlu mengisi ulang energinya dengan menghabiskan waktu sendiri. Hal ini dilakukan untuk menjernihkan pikiran dan mengisi kembali tenaganya yang terbuang selama berinteraksi dengan orang banyak. Yang perlu kalian tahu, oramg introvert harus mengeluarkan banyak energinya untuk bisa bersosialisasi dengan orang lain. Jadi jika pasanganmu sering menunda membalas pesan atau menolak pergi denganmu, itu bukan berarti dia sedang mengabaikanmu. Tetapi dia hanya sedang membutuhkan waktu untuk sendiri agar bisa bisa kembali bersemangat.

  • Tidak menyukai keramaian

Orang introvert lebih nyaman jika berkumpul hanya dengan orang – orang yang memang sudah dekat atau akrab dengan mereka. Hal ini karena mereka tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga hanya untuk berbasa basi mencari topic kepada orang yang baru ia kenal. Maka pasanganmu akan lebih senang jika kalian menghabiskan waktu untuk berduaan di rumah atau di tempat tenang lainnya daripada pergi ketempat yang ramai dan banyak orang asing.

  • Banyak Pertimbangan

Ketika kalian sedang berdiskusi sesuatu tetapi pasangan tidak terlalu merespon? Jangan salah sangka dulu, orang introvert memang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk berfikir dan mempertimbangkan sesuatu.

  • Lebih suka mendengarkan tetapi tetap ingin didengar

Pada dasarnya, orang introvert tidak terlalu nyaman untuk membicarakan sesuatu yang berkaitan dengan dirinya. Hal ini karena orang introvert tidak mudah mengungkapkan perasaan dan pemikirannya. Sebagai pasangan, sebaiknya anda berusaha lebih keras agar ia dapat mengeluarkan isi hatinya. Tetapi tetap harusi diingat untuk tidak memaksanya.

  • Tidak suka berbasa – basi

Salah satu hal yang paling tidak dihindari oleh orang introvert adalah basa – basi. Bagi memerka melakukan hal tersebut terasa palsu dan tidak bermanfaat. Coba cari topic yang “mendalam” agar ia dapat lebih mengenal kepribadian dan pemikiranmu lebih jauh.

  • Tidak suka hal yang tiba – tiba

Ketika anda sedang pergi bersama orang introvert lalu ada orang yang tiba – tiba datang, jangan kaget jika sikapnya akan berubah. Buakan tidak menyukai orang yang baru datang tersebut, melainkan orang introvert harus membutuhkan waktu untuk beradaptasi lagi terlebih jika orang itu belum ia kenal sebelumnya.

  • Senang menghabiskan waktu bersama tanpa melakukan apapun

Ajak pasangan introvertmu untuk sekedar berdua di rumah atau duduk santai di café yang sepi. Karena menurut mereka hal itu dapat menjadi waktu yang berkualitas yang tak ternilai harganya karena ia akan merasa lebih dekat dengan anda. Karena ia dapat mengekspresiakan dirinya tanpa takut atau malu dengan orang lain.

 

Sumber : https://journal.sociolla.com/lifestyle/memiliki-pasangan-introvert/

Tinggalkan Sebuah Balasan