dparagon.com – Kamu suka membaca? Membaca bisa menjadi kegiatan untuk menyalurkan kebosananmu selain dengan bermain sosial media loh! Siap-siap meninggalkan gadget kalian, karena di artikel ini sudah tersedia 6 buku keren yang siap untuk kamu baca. Berikut buku yang bisa kalian baca, yuk simak langsung!

1. Buku 1984 –  George Orwell

Buku 1984    Buku yang memiliki genre fiksi politik ini diterbitkan pada tahun 1949 dan sebagian besar ditulis pada tahun 1948. Buku ini merupakan karya terkenal milik George Orwell disamping Animal Farm. Buku ini menceritakan seorang Winston Smith yang bekerja untuk menuliskan ulang sejarah di negaranya sesuai perintah Partai dan pemimpin utamanya yang dijuluki “Big Brother”. Winston adalah orang yang menyimpan buku harian rahasia dari pikiran pribadinya, sehingga menciptakan bukti pemikirannya. Suatu hari Winston mulai jatuh cinta dan mulai memberontak dengan menjalin hubungan dengan wanita yang dicintainya tersebut.

2. The Little Prince – Antoine de Saint-Exupery

Buku The little prince    The little prince telah terjual sebanyak kurang lebih 142 juta diseluruh dunia. Karya Antoine de saint-exupery ini menduduki peringkat kedua di antara karya sastra yang telah banyak diterjemahkan karena telah diterjemahkan dalam 300 bahasa. Buku ini mengisahkan seorang pilot terdampar di padang gurun bertemu dengan seorang pangeran muda yang mengunjungi Bumi dari sebuah asteroid kecil bernama B-612. Ceritanya filosofis dan termasuk kritik sosial terhadap dunia orang dewasa.

3. The Catcher in the Rye – J.D Salinger

Buku the catcher in the rye    Karakter utama di buku ini adalah anak laki-laki bernama Holden Cauldfield berumur 16 tahun yang keluar dari sekolahnya, Pencey.  Holden kemudian mengelilingi New York selama 3 hari untuk menghindari pulang kerumah dan menjelaskan kepada keluarganya alasan mengapa dia keluar dari Pencey. The Catcher in the Rye adalah novel karya J.D. Salinger, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1951. Novel ini masuk dalam daftar 100 novel berbahasa Inggris Terbaik tahun 2005.

4. The Metamorphosis – Franz Kafka

Buku the metamorphosis    Cerita ini menceritakan seorang Gregor Samsa, seorang pekerja salesman yang menjadi tulang punggung bagi keluarganya setelah ayahnya selama lima tahun terakhir tidak dapat bekerja lagi. Ketika dibangunkan ibunya untuk bekerja, Gregor mendapati dirinya memiliki suara kecil dan telah berubah menjadi kecoak ketika dia bangun tidur. Sehingga keluarga yang sangat ia cintai perlahan-lahan menjauhinya. Cetakan pertama buku ini dipulikasi pada tahun 1915 dan cerita dimana Gregor berubah menjadi seekor kecoak yang menjijikkan ini banyak dianggap sebagai ekspresi perasaan isolasi dan inferioritas penulisnya, Franz Kafka.

5. Harry Potter – J. K Rowling

Buku Harry Potter    Harry Potter adalah 7 serangkaian novel fantasi yang dikarang oleh penulis Inggris J. K. Rowling. Novel ini menceritakan kehidupan penyihir muda, Harry Potter, dan teman-temannya Hermione Granger dan Ron Weasley. Mereka bertiga bersekolah di Hogwarts, sebuah sekolah sihir terkenal di Skotlandia yang mendidik remaja muda untuk mengembangkan kemampuan sihir mereka selama tujuh tahun, dari usia sebelas sampai tujuh belas tahun. Buku ini sukses menarik pembaca hingga difilmkan menjadi 7 film sukses dan menjadi film terlaris tertinggi kedua.

6. Diary of wimpy kid – Jeff Kinney

Buku diary of a wimpy kid    Diary of the Wimpy Kid adalah novel komedi fiksi realistis untuk anak-anak dan remaja yang ditulis dan diilustrasikan oleh Jeff Kinney. Jeff Kinney menuliskan kehidupan seorang pelajar menengah pertama bernama Greg Heffley di sekolah barunya. Buku ini disebut sebagai yang terlaris di New York Times di antara penghargaan lainnya. Jadi gimana? Sudah siap untuk membeli salah satu dari buku ini?

Tinggalkan Sebuah Balasan