dparagon.com – Salah satu hal yang membantu diet adalah minum. Tapi minum air putih terlalu membosankan. Lalu minuman apa yang tidak membosankan tapi juga tetap menyehatkan? Nah dibawah ini sudah ada beberapa resep infused water yang bisa kamu buat dirumah dan menyegarkan untuk diminum di siang hari.

1. Strawberry mint water

infused water strawberry mint

    Kamu bisa membuat infused water ini dengan mudah loh! Pertama, kamu hanya perlu memotong beberapa strawberry dan memasukkannya dalam gelas. Untuk mint nya kamu bisa merobek dulu daunnya kemudian baru memasukkannya dalam gelas agar menambah rasa mint yang lebih kuat.

2. Blueberry Orange Water

infused water blueberry orange water

    Selanjutnya adalah blueberry orange water yang rasanya juga tidak kalah enak. Bagaimana membuatnya? Nah, kamu masukkan saja blueberry dan jeruk yang dipotong-potong ke dalam gelas, lalu tambahkan air. Atau kamu bisa juga mengupas kulit jeruk nya sesuai selera kamu. Nah, mudah ya membuatnya.

3. Apple Cinnamon Water

    Untuk membuat minuman ini, kamu membutuhkan apel dan juga kayu manis. Kamu bisa mulai dengan memotong apel kemudian memasukkannya ke dalam gelas. Lalu kamu bisa menambahkan kayu manis sesuai dengan selera kamu. Mengkonsumsi kayu manis bisa membantu pencernaan loh, jadi cocok sekali jika infused water ini dikonsumsi setelah kamu menikmati makanan kamu.

4. Lemon Lime Mint Water

    Minuman ini juga mudah untuk dibuat. Kamu hanya memerlukan potongan lemon, potongan jeruk nipis, dan juga daun mint. Kemudian masukkan potongan-potongan tersebut dalam gelas, dan tambahkan air.

5. Strawberry Lemon Water

    Selanjutnya adalah strawberry lemon, cara membuatnya hampir mirip dengan resep pertama, strawberry mint infused water. Hanya saja kamu mengganti daun mint menggunakan satu potong irisan lemon atau sesuai dengan selera kamu. Lalu masukkan potongan strawberry dan lemon kedalam gelas, kemudian tambahkan air.

6. Cucumber Mint Water

    Nah, infused water yang terakhir ini kamu hanya memerlukan timun dan daun mint. Kamu perlu memotong timun yang sudah dicuci, atau kamu bisa mengupas kulit nya terlebih dahulu, kemudian tambahkan mint dan beri air di gelas nya.

 

Untuk membuat semua jenis infused water, kamu perlu memasukkan gelas yang sudah berisi resep-resep diatas ke dalam freezer selama kurang lebih 4 jam atau dalam satu malam. Bagaimana? Mudah kan membuatnya? Meskipun cukup memakan waktu yang cukup lama di dalam freezer tapi infused water sangat bermanfaat loh, selain itu minuman ini juga sangat menyegarkan jika diminum di siang hari. Selamat mencoba!

 

Source : dailyburn.com, wellnessmama.com

Tinggalkan Sebuah Balasan