Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di pantai utara Pulau Jawa bagian timur dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Surabaya memiliki luas sekitar 350,54 km² dengan penduduknya berjumlah 2.765.487 jiwa (2010). Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbang kertosusila yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dilayani oleh sebuah bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda, serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung. Untuk menunjang pelayanan publik maka didirikannya Sekolah Tinggi di bidang Administrasi.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan Barunawati, Surabaya

Tahun 1990 berdiri Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Barunawati, dan pada tahun 1991 bentuk Sekolah Tinggi dirubah menjadi bentuk Akademi dan membuka jenjang D-3 jurusan Administrasi Niaga dengan status terdaftar pada tahun 1992, sehingga menjadi Akademi Administrasi Barunawati. Tahun 1994 diusulkan membuka Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi & Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) untuk jenjang S-1. Tahun 1995 permohonan membuka STIAMAK disahkan oleh Menteri Pendidikan dan membuka 2 jurusan : Program Administrasi Niaga dan Program Studi Administrasi Kemaritiman.

Program Studi :

  1. S 1 Administrasi Bisnis Konsentrasi Pelabuhans
  2. S 1 Administrasi Bisnis Konsentrasi Bisnis Logistik

Kontak :

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Panglima Sudirman, Surabaya

Berawal dari kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan alternatif pendidikan Sarjana S1 bidang studi Ilmu Administrasi dan juga keinginan para alumni Akademi Administrasi Niaga (AAN) Surabaya untuk melanjutkan studi pada almamaternya, serta dorongan dari Kopertis Wilayah VII untuk meningkatkan jenjang pendidikan pada Akademi Administrasi Niaga (AAN) Surabaya, maka Yayasan Akademi Antar Negara (AAN) yang bekerjasama dengan unsur Pimpinan Akademi mengajukan permohonan pada Dirjen Dikti Depdikbud untuk perubahan bentuk dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi. Melalui jalan panjang maka dengan kegigihan hati serta memohon ridhlo dari Allah SWT, lahirlah lembaga baru sebagai penjelmaan dari Akademi Administrasi Niaga (AAN) Surabaya yang diberi nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi “Panglima Sudirman” (STIAPAS) Surabaya.

Fakultas :

  1. Administrasi Publik
  2. Administrasi Bisnis

Kontak :

Alamat: JL. Nginden 2, No.135 – 137, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60118

Provinsi: Jawa Timur
Telepon: (031) 5931583

Tinggalkan Sebuah Balasan