Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di pantai utara Pulau Jawa bagian timur dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Surabaya memiliki luas sekitar 350,54 km² dengan penduduknya berjumlah 2.765.487 jiwa (2010). Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dilayani oleh sebuah bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda, serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung. Surabaya juga mempunyai Sekolah Tinggi di bidan Teknik. Diantaranya.

Sekolah Tinggi Teknik Surabaya

Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) adalah sebuah perguruan tinggi di Surabaya, Jawa Timur. Awalnya STTS bernama Institut Teknisi Elektro Surabaya (ITES) yang berlokasikan di jalan Bali no 17 Surabaya dan dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Teknik Nusantara. Pada tahun 1982 berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Elektroteknik Surabaya (STIELS) yang terletak di jalan Gubeng Pojok no 15 Surabaya. Pada tahun 1985 baru berubah nama menjadi STTS yang terletak di jalan Ngagel Jaya Tengah no 73-77.

Sarjana

  1. Teknik Informatika
  2. Teknik Informatika (Program Profesional)
  3. Sistem Informasi
  4. Teknik Industri
  5. Teknik Elektro
  6. Desain Komunikasi Visual
  7. Desain Produk

Pasca Sarjana

  • Teknologi Informasi

Diploma

  • Manajemen Informatika
Didirikan 1 Maret 1979
Jenis Perguruan Tinggi Swasta
Rektor Arya Tandy Hermawan
Lokasi Jalan Ngagel Jaya Tengah 73 – 77 Surabaya, Jawa Timur
Situs web http://www.stts.edu

 

Tinggalkan Sebuah Balasan