Buah avokad

ini merupakan buah yang sudah tidak asing lagi. Buah ini selalu tumbuh disekitar pekarangan rumah kita. Memang buah ini dapat tumbuh di daerah yang beriklim tropis, seperti Indonesia. Manfaat buah avokad ini juga sudah terkenal kemana – mana, seperti dapat menyembuhkan sariawan, sakit gigi, kencing manis, darah tinggi, sakit kepala, nyeri lambung, kencing batu, dan gangguan pernafasan.

Namun dibalik manfaat tersebut, terdapat bahaya bagi kesehatan Anda, seperti kandungan persin. Persin merupakan zat beracun yang terdapat pada buah avokad. Hampir seluruh bagian buah avokad terdapat kandungan persin, zat tersebut dapat merusak otot jantung. Gejala yang ditimbulkan seperti muntah – muntah, diare, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, akumulasi cairan disekitar jantung serta yang lebih parah lagi menyebabkan kematian. Dalam beberapa kasus yang menimpa bayi dibawah 6 bulan, menyebabkan mencret dan terserang diare akut.

Dan jangan mengkonsumsi buah avokad bersamaan dengan keju dan mayonais karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak terkendali. Hal ini dikarenakan buah avokad mengandung lemak dan kalori tinggi. Sehingga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ketiganya secara bersamaan.

Selain hal yang sudah disebutkan, berikut efek lain dari buah ini:

Efek samping

1.Kegemukan/obesitas

Efek samping alpukat yang paling populer adalah menyebabkan penumpukan lemak didalam tubuh jika alpukat dikonsumsi terus menerus secara berlebihan. Dalam porsi satu cangkir buah alpukat ukuran sedang mengandung 240 kalori dan 22 gr lemak. Hal ini Kandungan kalori dan lemak dalam alpukat tergolong tinggi tinggi sehingga bisa mempercepat penambahan bobot tubuh dan muncul masalah kegemukan hingga pada gejala obesitas yang wajib diwaspadai. Buah alpukat yang dikonsumsi terlalu sering dapat pula menggagalkan program diet seimbang.

2.Gangguan tulang

Didalam buah alpukat tidak memiliki kandungan zat kalsium yang memadai . Efek samping alpukat yang dikonsumsi terlalu banyak atau setiap hari secara berlebihan tanpa diimbangi dengan makan buah buahan jenis lain, Maka akan menyebabkan gangguan tulang seperti munculnya gejala oeteoporosis dan pencegahannya harus segera anda ketahui sebelum masalah tersebut mengacu pada keroposnya tulang lebih lanjut.

3.Kelainan otot

Buah alpukat tidak mengandung banyak zat protein yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan jaringan otot sehingga efek samping alpukat yang cukup merugikan orang orang yang gemar dengan olahraga yang berhubungan dengan pembesaran massa otot seperti fitnes, Angkat barbel dan sebagainya adalah menyebabkan munculnya kelainan otot pada manusia yang sering terjadi misalnya fungsi massa otot menjadi semakin lemah dan mengecil.

4. Kualitas ASI berkurang

Buah alpukat memang sehat jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang masa menyusui , Tetapi jika berlebihan mengkonsumsinya maka zat zat yang ada pada buah alpukat Bisa menyebabkan munculnya efek samping alpukat yaitu merusak jaringan susu sehingga nutrisi dalam ASI menjadi berkurang.

Tinggalkan Sebuah Balasan