9 Pertanyaan Ini Kalau Teman Kosmu Bisa Jawab, Tandanya Dia Sahabat yang Belum Kamu Sadari

dparagon.com – Bagi kamu yang anak perantauan, teman merupakan salah satu harta yang paling berharga. Sebab, mereka lah orang-orang terdekatmu di perantauan yang perannya bisa disandingkan dengan anggota keluarga. Teman-temanmu pun ada banyak macamnya. Mulai dari teman kuliah, teman nongkrong, sampai teman satu kosan.

Tinggal di atap yang sama, berbagi fasilitas kosan yang ada sampai tahu kebiasaan sehari-hari membuat kamu menganggap satu di antara mereka sebagai orang yang paling kamu percaya. Bahkan, kamu sempat memberikan dia predikat sebagai Best Friend Forever selama tinggal di kosan yang sama. Namun jangan buru-buru mengakui mereka sebagai BFF dulu, sebelum pertanyaan berikut bisa mereka jawab dengan lancar. Mungkin tak perlu benar semua, tapi paling tidak, mereka bisa menjawab beberapa di antaranya.

1. Apa sih makanan kesukaan kamu dan teman kamu yang bisa memperbaiki suasana hati?

Tahu nggak dia makanan kesukaanmu?

Teman yang klik denganmu pasti bisa menjawab pertanyaan pembuka ini. Memang sih, makanan merupakan hal yang sepele. Namun jika kamu benar-benar menyukai makanan tersebut, suasana hatimu yang awalnya berantakan bisa kembali tertata.

2. Kalau kamu sedang bad mood sekali, dia tahu nggak mood booster yang paling ampuh untuk meredakan hal itu?

Moodboosternya naik gunung dong

Selain makanan, tentu saja kamu punya moodbooster tersendiri. Bisa ke toko buku atau hangout ke mall sembari cuci mata. Temanmu yang BFF banget pasti bisa jawab pertanyaan ini, bahkan sambil tutup mata.

3. Meskipun kamu nggak terlalu suka dandan, dia tetap tau nggak skincare atau produk kecantikan yang diam-diam kamu miliki?

Sssst, diam-diam punya maskara

Buat kamu yang nggak suka dandan, pasti diam-diam kamu punya satu atau dua barang kecantikan. Entah itu hanya pelembab bibir, sabun cuci muka, atau bahkan hanya pembersih wajah yang hanya sekali-kali kamu pakai. Kamu pun sering mendapat teguran dari teman-teman kosmu karena merasa kamu sudah sangat perlu untuk berdandan layaknya cewek yang lainnya.

4. Siapa sih yang jadi tambatan hatimu selama ini, sekalipun kamu sendiri jarang membawanya main ke kos-kosan?

Barusan putus

Teman kosan kadang jadi tempat curhat paling nyaman. Sebab, kamu bisa curhat sembari melakukan kegiatan sehari-hari seperti masak, nyuci atau bahkan pas di kamar mandi. Salah satunya adalah curhat soal tambatan hati. Entah kamu udah punya, atau baru putus, atau sedang dalam tahap mencari, pasti temanmu yang klik di hati akan bisa dengan mudah menjawab pertanyaan ini.

5. Hal-hal apa aja sih yang dia ketahui tentang keluargamu yang selama ini?

Tentang keluarga dan segala isinya, dia pasti tahu!

Meskipun kamu jauh dari orangtua, tapi kamu selalu mengingat mereka dalam ingatan. Bahkan, kamu sampai terbawa suasana saat di rumah sedang ada masalah. Teman-teman satu kosmu menjadi salah satu pelipur laramu saat itu. Namun, tidak semua teman yang benar-benar paham akan masalah di keluargamu. Hanya ada beberapa atau bahkan satu orang saja yang kamu percayakan untuk mendengarkan.

6. Dari sekian banyak idola, siapa yang menjadi satu sosok yang paling kamu kagumi dalam hidup ini?

Idolanya siapa? Banyak!

Di dalam hidup, pasti kamu pernah barang sekali mengidolakan seseorang. Entah publik figur, pemeran drama Korea atau bahkan tokoh-tokoh lainnya yang orang lain jarang mengetahuinya. Mereka pasti sering kamu sebut-sebut dalam keseharianmu. Nah, sebagai pribadi yang hampir setiap hari berada di sekitarmu, teman yang kamu anggap BFF ini pasti bisa menjawabnya.

7. Tahu nggak temanmu itu tentang bagaimana pribadimu yang sebenarnya? Apakah kamu seorang introvertekstrovert atau ambivert?

Tau watak dan sikapmu

Terkadang, sikap yang selama ini kamu tunjukkan ke orang-orang bukanlah sikapmu yang sebenarnya. Ini merupakan salah satu bentuk defensifmu terhadap lingkungan baru, termasuk ketika kamu tinggal di kos-kosan. Nah, dia yang benar-benar klik denganmu pasti mengetahui sebenar-benarnya sikapmu. Apakah kamu termasuk orang yang introvert atau ekstrovert, dia pun sudah pasti bisa menebaknya.

8. Dari segudang mimpi dan cita-citamu, kira-kira dia tahu nggak pekerjaan mana yang selama ini diinginkan dirimu?

Mau jadi mantu idaman aja deh :’)

Buat kamu yang lagi mengejar pekerjaan impian, usaha yang tak kenal pasti kamu lakukan. Muka-muka capek serta kelelahan pasti begitu terlihat ketika kamu sudah sampai kostan. Salah satu usahamu untuk meredakan capekmu saat mengejar pekerjaan impian tersebut adalah dengan mencurahkan isi kepalamu dengan orang-orang terdekat, salah satunya ya teman kosan yang sudah dipercaya. Dan ingatannya akan cita-citamu itu yang akan jadi tandanya dia sahabat atau sekadar teman berbagi cerita.

9. Tentang rencana masa depanmu, tahukah dia tentang apa yang akan kamu lakukan dalam waktu 5 atau 10 tahun ke depan?

Rencana 5 tahun ke depan: mau nikah!

Nggak semua orang membagikan rencana hidup mereka dengan sembarang orang. Apa yang akan kamu lakukan 5 sampai 10 tahun ke depan beserta segala pencapaian yang ingin kamu raih di dalamnya. Hal yang seserius ini pun hanya kamu bagi ke beberapa orang yang benar-benar kamu percaya saja. Seperti teman kostan yang paling dekat dan nyaman untukmu bertukar cerita.

Awalnya memang kamu akan asing hidup dengan orang lain dalam satu atap. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan terbiasa dengan kehadiran mereka. Bahkan, kalau sudah nyaman sekali kamu akan membuka satu ruang hatimu untuk mereka tempati. Dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut kamu bisa semakin yakin apakah pilihanmu untuk benar-benar mempercayakan setiap kisahmu memang merupakan sebuah keputusan yang bijak kamu lakukan.

Tinggalkan Sebuah Balasan