Surabaya adalah kota metropolitan ke 2 terbesar di Indonesia. Dengan skala yang sangat besar kota Surabaya sangat dipenuhi dengan kampus-kampus, tempat perbelanjaan, dan banyak tempat nongkrong yang baik guna melepas lelah. Berikut tempat nongkrong yang sangat direkomendesikan untuk para remaja.

Food Junction

Food Junction Grand Pakuwon Tandes ini masih baru gaes, jadi kalian nih, khususnya yang dari Surabaya wajib menikmati destinasi baru ini. Baru dibuka saja pengunjungnya sudah membludak, banyak banget men. Wajar saja kalau pengunjung sudah membludak, di sini bukan berbicara tentang kuliner saja, namun juga banyak wahana yang harus kalian coba dengan merogoh kocek 20 ribu rupiah untuk setiap wahana. Ada beberapa wahana di Food Junction, yaitu; permainan bebek air, festival of light, ada kereta mini, VW mini, dan masih banyak lagi. Yep, saya sudah mencoba masuk festival of light.

Taman Persahabatan

Taman ini merupakan simbol persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan. Saat e Surabaya harus sekali kamu kunjungi. Taman ini juga diharapkan jadi hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan sejak tahun 1994 yang lalu.

Para pengguna jalan yang melintas di sekitar Taman Persahabatan bisa langsung menikmati keindahan dari air mancur yang disajikan. Jika diperhatikan, pada tengah kolam yang memiliki bentuk lingkaran, ada tambahan sorotan lampu warna-warni yang menghiasi dan akan sangat cantik di malam hari.

Taman persahabatan sangat baik untuk nongkrong di malam hari, guna melepas lelah.

Taman Mundu

Taman Mundu yang merupakan salah satu taman di ruang terbuka yang hijau dan asri ini memang indah dan tak boleh kamu lewatkan jika sedang berada di kota Surabaya. Berada di seberang Stadion Gelora Sepuluh November Tambaksari Surabaya, tempat ini memiliki luas area kurang lebih 4.800 meter persegi.

Tempat yang selalu dijadikan destinasi paling favorit untuk mengisi akhir pekan bersama teman maupun keluarga untuk bersantai, ternyata memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya.

Surabaya North Quay

Saat kamu bosan ke tempat wisata yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa berkunjung ke Surabaya North Quay yang jadi tempat wisata baru di Surabaya ini.

Lokasinya yang bersandar di kapal mewah menjadikan tempat wisata di Surabaya ini tampak romantis dengan pemandangan laut Surabaya lengkap dengan bentangan jembatan Suramadu dari kejauhan.

Menyaksikan hiburan live music, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, dan pasar kuliner adalah hal istimewa yang ditawarkan di sini.

Taman Pelangi

Jika dilihat sepintas Taman Pelangi ini mirip dengan Taman Pelangi yang di Yogyakarta, namun dalam ukuran yang lebih kecil.

Taman yang ramai saat sore dan malam hari ini punya lampu yang berwarna-warni dengan bentuk yang menyerupai ruas daun yang terdiri dari 31 batang tiang dalam posisi melengkung.

Taman Bangkul

Asal usul nama Taman Bungkul tidak terlepas dari seorang tokoh penyebaran agama Islam di Surabaya. Yang bernama Ki Ageng Supo atau yang lebih akrab disebut dengan gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul. Di belakang taman ini pun terdapat makan beliau.

Saat berwisata ke taman yang keren ini, kamu bisa bermain bebas berbagai di berbagai arena permainan yang disediakan . Seperti trek skateboard, BMX, jogging, plaza atau panggung untuk live performance hingga zona Wifi gratis.

G Walk

Ada satu tempat wisata Surabaya khusus kuliner yaitu G-Walk. Ya, bisa dibilang tempat ini adalah tempat nongkrongnya arek-arek Suroboyo.

Lokasinya yang berada di kawasan elit, Citra Raya Surabaya, membuat G-Walk jadi tempat hits yang wajib dikunjungi saat wisata ke Surabaya.

Di sini kamu bisa menemukan mulai dari kuliner khas Surabaya sampai makanan populer yang kekinian sekalipun.

 

Tinggalkan Sebuah Balasan