Bukan cuma wilayah perkotaan dan pusat perbelanjaannya saja yang menonjol, Surabaya ternyata menyimpan banyak tempat wisata seru yang cocok dijadikan tujuan berakhir pekan. Kalau belum ada agenda jalan-jalan di hari libur, gak ada salahnya coba hal baru dengan pergi ke 10 destinasi wisata di Kota Pahlawan berikut ini.

Hutan Bambu

Menikmati hutan bambu kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Cukup di eks TPA Keputih Surabaya, warga bisa menikmati bambu yang ditanam rapi.

Banyaknya hutan bambu yang membuat suasana asri dan rindang, menarik minat banyak orang, terutama bagi yang suka fotografi. Bahkan banyak yang melakukan foto pre-wedding memilih lokasi tersebut.

Tentu saja hutan bambu yang lokasinya berdampingan dengan Taman Harmoni, juga cocok menjadi lokasi wisata bagi keluarga. Saat sore tempat ini menjadi wisata alternatif warga Surabaya Timur untuk bersantai.

Taman Mangrove Wonorejo

Bagi kamu yang butuh tempat wisata instagrammable dengan pemandangan hijau bak belantara hutan Amazon, mungkin kamu bisa memilih wisata hutan Mangrove Wonorejo ini.

  • Alamat:
    Jalan Wonorejo Timur No.1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60296
  • Cara ke sini:
    Jika kamu dari arah Suramadu, kamu bisa melewati Jalan Ir. H. Soekarno hingga melewati jembatan Merr. Setelah melewati jembatan Merr ada perempatan beloklah kiri. Lalu ikuti saja jalan tersebut hingga nantinya ada petunjuk arah menuju Ekowisata Mangrove Wonorejo.

Monumen Jalesveva Jayamahe

Ingin coba wisata lain selain wisata kuliner dan wisata alam Surabaya? Mungkin kamu bisa coba wisata bahari di Monumen Jalesveva Jayamahe.

Monumen Jalesveva Jayamahe ini dibangun sebagai pengingat bahwa sejak dahulu bidang kemaritiman Indonesia sudah berjaya.

Berada di sini, kamu tak hanya bisa melihat patung seorang perwira TNI Angkatan laut yang menatap ke arah lautan, namun kamu juga bisa berbelanja berbagai souvernir atribut TNI AL, serta menengok kapal-kapal perang TNI AL.

Kebun Bibit

Merupakan salah satu destinasi berilibur yang berada di Surabaya. Tempat wisata yang satu ini menawarkan wisata murah dengan sajian yang komplit dan pas untuk para traveler. Selain Bandung, destinasi ini paling sering dikunjungi oleh para traveler untuk berlibur ataupun hanya menghabiskan akhir pekan bersama teman dan keluarga.

Jika sudah berada di tempat ini, kamu bisa melihat banyak sekali tanaman yang berada di kota Surabaya, yang tengah dikembangbiakan dan kemudian nantinya akan disebar ke seluruh sudut kota Surabaya.

Oh iya, sebelum para traveler mampir ke Kebun Bibit ini, kamu juga harus tahu sesuatu. Ternyata untuk bisa masuk ke tempat ini, kamu tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis.

Ada banyak sekali spot yang wajib kamu kunjungi jika berada di kebun bibit ini, antara lain; Danau, Wall Climbing Anak, Kandang Rusa, Kandang Unggas, Jogging Track, Play Ground, Taman Bunga, Terapi Batu, Rumah Anggrek, Bibit Tanaman, Rumah Kompos, dan masih banyak lagi.

Taman Sakura Keputih

Tahukah kalian bahwa dulunya taman cantik ini adalah tempat pembuangan sampah akhir? Setelah direlokasi, sebagian lahan bekas TPA ini disulap menjadi Taman Sakura Keputih.

Jika beruntung, mungkin kalian bisa melihat sakura yang cantik sedang mekar dan berfoto-foto di sini tanpa harus ke Jepang. Selain taman bunga, ada taman bermain dan fasilitas batu refleksi. Seperti obyek wisata taman lainnya di Surabaya, tidak ada biaya tiket masuk ke Taman Sakura Keputih. Gratis!

Taman Flora

Taman Flora Surabaya, Tempat Wisata Terindah – Beberapa tahun terakhir wajah kota Surabaya semakin cantik dengan keberadaan sejumlah taman kota yang menghiasi kota pahlawan ini. Taman – taman kota yang berdiri di Surabaya bukan hanya sebagai paru – paru kota Surabaya akan tetapi keberadaannya juga bisa menjadi alternatif pilihan wisata murah meriah di Surabaya. Salah satu taman kota Surabaya yang bisa Anda kunjungi di waktu senggang atau liburan akhir pekan Anda adalah wisata Taman Flora Surabaya.

Food Junction

FOOD JUNCTION, TEMPAT NONGKRONG BARU DI SURABAYA BARAT

Food Junction,Tempat Nongkrong Baru di Surabaya Barat – Yippi akhirnya di Surabaya Barat ada tempat nongkrong baru alias destinasi kuliner terhits yang saya ketahui selama ini. Kenapa, kok bisa terhits? La hiya, rasa Lembang Bandung book, yaelah kayak pernah ke Bandung aja sih si Eneng, ehehehhe. Pokoknya ini tempat recommended banget buat keluarga, teman, pacar.

 

 

Tinggalkan Sebuah Balasan