Tipe – tipe penghuni kost masa kini, termasuk tipe manakah kamu?

Sebuah kost tentunya tidak dihuni oleh seorang atau dua orang saja, biasanya dalam sebuah kost terdapat belasan hingga puluhan kamar. Setiap penghuni punya karakter yang berbeda dengan penghuni lainnya.. (iya lah, karakter tiap kepala itu beda)

Terus seperti apa sih tipe – tipe penghuni kost masa kini?

1. Tipe Seleb-Kost

tipe penghuni kost
penghuni terkenal… via pixabay.com

Penghuni kost yang masuk dalam golongan ini adalah orang-orang yang menjadi idola dalam sebuah kost. Siapa sih yang tidak suka pada orang yang cantik atau ganteng, berprestasi atau sukses, ramah, baik dan suka menabung. (eh..)

Semua penghuni kost tahu namanya, apalagi pemilik atau penjaga kost, jelas tahu lah siapa dia.

2. Tipe pecinta kebersihan

tipe penghuni kost
kamar bersih via prodaval.co

Melihat teras depan kamarnya saja, kamu tidak akan menemukan sesuatu yang berantakan, apalagi sampah yang berserakan. Semua rapi dan bersih. Kebayang kan di dalam kamarnya seperti apa?

3. Tipe kelelawar

tipe penghuni kost
tidur di pagi hari via ilovegreeninspiration.com

Penghuni dengan tipe satu ini lumayan susah untuk dijumpai saat kamu berada di kost, hampir setiap hari dia selalu pergi petang pulang dini hari. Lalu saat pagi sampai petang? Dia bertapa dalam kamar.

Makanya disebut dengan tipe kelelawar, karena dia seperti kelelawar, waktu beraktifitas berlawanan dengan manusia biasanya. Biasanya kita aktif pagi sampai malam, dia kebalikannya yakni malam sampai pagi. Mungkin dia seorang pekerja yang punya shift kerja malam hari.

4. Tipe jorok

tipe penghuni kost
berantakan sekali via houseinnovator.com

Tipe ini adalah kebalikan dari tipe pecinta kebersihan, dia super duper cuek masalah kebersihan. Dia tetap bisa tertidur pulas meskipun kamarnya berantakan, tetap nyaman meskipun sampah berserakan.

Jangan heran ketika kamu melihat sampah yang sudah berhari-hari lupa untuk di buang. Bagaimana aroma dari kamarnya? Jangan pernah bayangkan, ketimbang merusak selera makan.

5. Tipe terlalu-asyik-sendiri

tipe penghuni kost
terlalu asyik sendiri via ordiate.com

Tidak peduli dengan apa yang terjadi di dalam kost, tidak peduli siapa tetangga kamar, tidak pernah peduli karena dia asyik sendiri seperti lagu yang didendangkan Kunto Aji. 😀

Mungkin dia lebih nyaman untuk sendiri, jadi dia lebih memilih menyendiri di kamar setiap hari.

6. Tipe jutek

tipe penghuni kost
jutek via pinterest.com

Jangan mengharap sebuah senyuman apalagi sapaan jika berpapasan dengan penghuni kost yang masuk golongan jutek. Namnya juga tipe jutek, memasang senyuman saat berhadapan adalah sesuatu yang langka.

Mungkin hidupnya sedang didera suatu masalah yang berat, jadi wajar saja bila emosinya sering meledak, buka atau nutup pintu saja tidak bisa pelan-pelan. Brakkk… (oh my God, dia baru saja masuk kamar)

7. Tipe penebar keceriaan

tipe penghuni kost
menebar ceria via chewbaccashufflin.wordpress.com

Dia tidak pernah ragu untuk menyapamu di pagi hari saat melewati kamarmu dan melihat kamu sedang santai di kamar. Tipe penghuni ini adalah kebalikan dari tipe jutek, dia selalu menebar keceriaan setiap hari.

Saking cerianya, kamu sampai tidak pernah melihat dia murung atau sedih. Punya teman kost dengan tipe seperti ini adalah sebuah bonus untuk kamu, karena kamu dapat tertular energi positif yang mereka sebar setiap hari. Siapa sih yang tidak mau ketularan ceria supaya semangat setiap hari?

8. Tipe pendengar setia curhatan penghuni kost-an

tipe penghuni kost
curhat via www.mrdatecoach.com

Setiap kost mungkin memiliki sosok yang masuk golongan tipe ini, siapa saja yang masuk dalam golongan ini? Adalah mereka yang memiliki kepribadian yang sangat matang atau dewasa, bukan karena umur mereka yang sudah tua ya, karena umur bukanlah suatu jaminan seseorang sudah dewasa.

Tipe penghuni ini sering kali dijadikan tempat curhat oleh penghuni kost lain atau bahkan teman-temannya sering datang untuk sekedar curhat dadakan. 😀

 

Nah, dari kedelapan tipe – tipe penghuni kost kamu termasuk yang mana? Atau kamu pernah menjumpai tipe penghuni kost lain dan belum disebutkan? Kamu boleh menambahkan di kolom komentar..

Tinggalkan Sebuah Balasan