Turki adalah salah satu negara yang berada di Eropa. Dengan berbagai keterikatan historisnya dengan Islam, membuat negara ini menjadi salah satu negara yang paling eksotis di dunia. Berikut ini, tujuh fakta mengagumkan tentang Turki yang mungkin belum kita ketahui.

TURKI
                                   TURKI

 1. Turki merentang ke arah dua benua

Satu bagian meluas ke benua Eropa (disebut Thrace) dan bagian lainnya ke benua Asia (dikenal dengan Anatolia dan kadang – kadang disebut dengan Asia kecil). Sangat menarik bukan?

2. Konstitusi di Turki mengamanatkan adanya kesetaraan bagi perempuan

Pada kenyataannya, Turki memberikan hak pilih bagi perempuan sebelum sebagian besar negara di Eropa dan Amerika.

3. Bahasa Turki

Turki menggunakan bahasa yang berbeda dengan negara – negara di wilayahnya. Yakni bahasa latin, bukan bahasa Arab. Ini menunjukkan pada menu makanan di Restoran, tanda jalan, dan hal – hal lainnya akan berisikan huruf – huruf yang mudah kita kenal. Jadi, jangan berfikiran bahwa traveling ke negara muslim, kamu akan menemukan tulisan Arab.

4. Turki memiliki program perdamaian nasional

Turki selalu menjaga perdamaian dengan negara lain. Sehingga Turki merupakan salah satu negara dengan pemerintahan yang paling stabil di seluruh Mediterania. Jadi, bagi yang ingin melanjutkan studi di sana, jangan khawatir dengan tingkat keamanannya.

5. Turki adalah salah satu negara mandiri di dunia dalam hal makanan

Negara Turki memiliki basis pertanian sendiri sehingga tidak perlu bergantung pada negara lain. Ekspor utamanya ialah buah Ara, tomat dan terong.

6. Turki memiliki jaringan transportasi lanjutan

Di Turki terdapat kereta bawah tanah tertua nomor dua di dunia setelah london. Yang sudah bosan di Indonesia dan ingin merasakan sensasi naik kereta bawah tanah, boleh ini ke Turki.

7. Turki memiliki kecintaan terhadap kopi

Pada masa kekaisaran Ottoman Turki telah membawa kopi ke Eropa selama tahun 1500-an. Yang mana secara cepat kemudian diadopsi oleh Italia dan negara – negara lainnya.

Tinggalkan Sebuah Balasan